Kompas TV regional berita daerah

2.000 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Mudik Lebaran

Kompas.tv - 14 April 2022, 16:59 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono memastikan tidak akan menyiapkan posko penyekatan di perbatasan wilayah Provinsi Bengkulu saat lebaran idul fitri. Hal ini dikarenakan pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran tahun ini.

Polda Bengkulu, bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu nantinya akan mendirikan posko pengamanan, posko pelayanan hingga posko terpadu.

Nantinya, sebanyak 2.000 personel gabungan disiapkan pada saat operasi ketupat yang dilakukan selama 12 hari dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Personel gabungan dari kepolisian, TNI hingga hingga dinas terkait ini akan disiagakan melakukan pengamanan di sejumlah perbatasan serta tempat wisata yang menjadi tujuan masyarakat saat lebaran.

Posko pelayanan vaksinasi nantinya juga akan didirikan di setiap perbatasan. Hal ini guna memudahkan pemudik yang ingin melakukan vaksinasi.

Meski pemerintah sudah memperbolehkan mudik lebaran, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat agar nantinya tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19.

#PoskoLebaran #ArusMudik #PoldaBengkulu #Bengkulu

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x