Kompas TV regional berita daerah

Mendukung Percepatan Vaksinasi, Lapas Perempuan Gorontalo Pacu Vaksinasi Tahap 1,2 dan Booster

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 18:13 WIB
mendukung-percepatan-vaksinasi-lapas-perempuan-gorontalo-pacu-vaksinasi-tahap-1-2-dan-booster
Kegiatan Vaksinasi Di Lapas Perempuan Gorontalo (Sumber: Humas LPP Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV  - Meningkatnya wabah covid-19 terutama varian Omicron belakangan ini, mendorong penuntasan vaksinasi di berbagai level. Vaksinasi dipandang sebagai salah satu senjata ampuh melawan penyebaran wabah Covid-19. Untuk itu, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo bekerja sama dengan Polres Gorontalo kembali melaksanakan vaksinasi bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (8/3).

Sedikitnya 10 dari 53 orang Pegawai menerima vaksin tahap 3 atau booster jenis Moderna, Astra Zaneca dan Pfizer, sedangkan 43 orang Pegawai lainnya sudah melaksanakan vaksin pada bulan Januari. Sementara Untuk WBP sendiri sebanyak 41 orang menerima vaksin, yaitu 3 orang vaksin tahap Pertama, 3 orang vaksin tahap 2 dan 35 orang vaksin tahap 3 atau booster.

Kegiatan vaksinasi ini turut disaksikan langsung oleh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo diantaranya Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Tjahja Rediantana didampingi Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Rustam Gani, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Basan, Baran dan Keamanan Wahyu Nurhayanto serta para Pejabat Struktural Eselon V dan Tenaga Medis Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami, menyampaikan bahwa tujuan vaksinasi ini untuk memicu respon kekebalan awal dan menguatkan imun yang telah terbentuk sebelumnya bagi Petugas dan WBP di Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo.

"Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk usaha dalam meningkatkan imunitas tubuh dari para Pegawai dan WBP yang sekaligus mendukung upaya Pemerintah dalam program vaksinasi Nasional" tuturnya.

Lebih lanjut, Kalapas menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran virus Covid-19 terlebih varian baru yaitu Omicron. Selain dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat, diharapkan dengan vaksinasi ini dapat mencegah masuknya Covid-19 ke dalam Lapas. (Humas LPPGo!)

 

#kemenkumhamgorontalo

#lapasperempuangorontalo




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x