Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Anak Dihibur dengan Badut

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kegiatan vaksinasi anak oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, menghadirkan hiburan badut. Badut ini dihadirkan dengan maksud agar anak-anak yang akan melakukan vaksin tahap kedua tidak takut. Sebelumnya, pada vaksin dosis pertama banyak anak yang takut dan trauma, sehingga enggan mengikuti dosis kedua.

Para badut ini juga menemani anak yang disuntik vaksin untuk memberikan semangat. BIN Daerah Jawa Tengah mengeluarkan 2.500 dosis vaksin untuk anak usia enam sampai 11 tahun.

"Sasaran kita hari ini 1.300. Berdasarkan pengalaman dosis satu, sampai jadwal terahir vaksin satu itu baru mencapai 96 persen. Harapannya dengan kegiatan hari ini, dengan adanya dukungan dari BIN, ada hiburan badutnya juga semoga untuk vaksin kedua ini bisa mencapai 100 persen," ujar : Nurhakimah, Koordinator Vaksinasi Puskesmas Kesesi.

Selain di Kabupaten Pekalongan, vaksinasi dosis satu, dua dan booster juga dilakukan BIN Daerah Jawa Tengah di Kabupaten Banjarnegara dan Banyumas. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

#vaksin #bin #pekalongan

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x