Kompas TV regional berita daerah

Luncurkan Layanan Solo Smart City, Kapolri: Konsepnya Mirip 911 di Amerika

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 12:11 WIB
luncurkan-layanan-solo-smart-city-kapolri-konsepnya-mirip-911-di-amerika
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara peluncuran sistem layanan publik Solo Smart City serta peresmian gedung baru Polres Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/2/2022). (Sumber: KOMPAS TV/WIDI NUGROHO)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah, kini sudah bisa menikmati sistem pelayanan publik berbasis emergency command center yang bernama Solo Smart City. Konsepnya dibuat mirip panggilan darurat di Amerika Serikat (AS), 911.

Sistem Solo Smart City tersebut, peluncurannya dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bebarengan dengan peresmian gedung baru Polres Kota Solo, Jumat (18/2/2022).

Listyo berharap, kehadiran sistem itu dapat membantu kepolisian dan pemerintah setempat untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Sehingga kita bisa memberikan pelayanan dengan memanfaatkan dan memadukan teknologi informasi yang ada," kata Kapolri dalam keterangannya, seperti dilaporkan juga jurnalis Kompas TV. Widi Nugroho, Jumat (18/2).

Baca Juga: Hasil Survei 1 Tahun Kepemimpinan Gibran, Begini Tingkat Kepuasan Warga Solo

"Di ruang kontrolnya, semua (peristiwa) yang terjadi di Solo akan terpantau. Konsepnya mirip sistem panggilan (darurat) 911 di Amerika," sambung Jenderal Listyo Sigit.

Maka dari itu, Listyo meminta kepada seluruh masyarakat di Kota Bengawan untuk aktif berpatisipasi dalam pemanfaatan sistem Solo Smart City supaya fungsinya berjalan seoptimal mungkin.

"Konsep ini membutuhkan atensi dan partisipasi masyarakat. Apalagi terkait dengan penanganan dan pelayanan," tutur jenderal polisi bintang empat itu.

Mantan Kabareskrim yang pernah menjadi Kapolresta Solo itu pun mengaku optimistis, layanan Solo Smart City akan membnatu masyarakat, terlebih mengenai keamanan dan ketertiban umum.

Baca Juga: Patung Dwarapala di Pura Joyo Amijoyo Ditemukan Rusak, TNI-Polri Turun Tangan Lakukan Penyelidikan




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x