Kompas TV regional berita daerah

Kasus Tinggi, Pemkot Makassar Masih Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 19:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto belum memastikan akan membuka sekolah tatap muka, mengingat kasus covid 19 di kota Makassar tinggi, dengan jumlah kasus baru mencapai 50 kasus perhari.

Meski sekolah tinggi menengah atas atau sma, di kota Makassar telah mulai membuka pembelajaran tatap muka, pemerintah kota Makassar nampaknya masih enggang, menyusul aturan yang sama untuk smp dan sekolah dasar. Walikota Makassar moh ramadhan pomanto masih mempertimbangkan, tingginya resiko kluster sekolah jika sekolah tatap muka di mulai.

Tim covid hunter kota Makassar melaporkan, temuan kasus baru di kota Makassar masih tinggi yakni mencapai 50 kasus baru, dengan jumlah ini kota Makassar masih berada pada zona orange,warga pun di minta untuk tetap waspada, tidak lengah serta taat pada protokol kesehatan.

Jika nantinya pemerintah pusat mewajibkan pemerintah kota Makassar melaksanakan sekolah tatap muka pada bulan juli mendatang, danny berharap adanya sinergi antara pihak sekolah dan orang tua siswa, khususnya dalam mencegah penyebaran covid 19.

Sejak di cetuskan di buka pada bulan juli mendatang, oleh menteri pendidikan nadiem makarim, sekolah tatap muka masih menjadi perebatan khususnya di kalangan medis, resiko penularan yang tinggi dan banyaknya kasus kluster sekolah di beberapa daerah, menjadi pertimbangan penting pemerintah kota dalam membuka kembali pembelajaran di sekolah.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x