Kompas TV regional berita daerah

Menkes Pantau Vaksinasi Massal Tahap Dua di Bengkulu

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap dua di Provinsi Bengkulu, yang digelar di Aula Poltekes Kemenkes Kota Bengkulu, kamis pagi.

Vaksinasi massal ini sedikitnya diikuti seribu orang yang terdiri dari ASN, tokoh agama, anggota DPRD, pegawai instansi vertical, dan pegawai pelayan publik lainnya.

Sejauh ini target vaksin Indonesia  mencapai 181,5 juta orang, atau dibutuhkan 363 juta vaksin. Kendala yang dihadapi sejauh ini, yakni suplai vaksin yang kurang, tidak hanya di Indonesia, namun negara lain di dunia.

Hingga bulan Juni 2021, suplai vaksin di Indonesia baru mencapai 24 persen. Untuk itu Pemerintah Indonesia berupaya agar tidak terjadi kekosongan stok vaksin, dengan melakukan vaksinasi secara bertahap.

Hingga saat ini masyarakat Indonesia yang telah divaksin hampir mencapai 5 juta orang, dan menghabiskan total sepuluh juta dosis vaksin.

Dalam kesempatan ini, Menkes mengajak semua masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi nasional COVID-19 dan tidak perlu takut menjalani vaksinasi.

#VaksinasiCOVID-19 #VaksinMassal #VaksinasiTahapDua #Bengkulu




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x