Kompas TV regional berita daerah

Akibat Sungai Loji Meluap, Kota Pekalongan Banjir

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 10:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Banjir merendam ratusan rumah di Pekalongan, antara 50 cm hingga lebih dari satu meter. Ratusan warga mengungsi di beberapa lokasi, menempati gedung serbaguna, masjid dan mushola, dengan kondisi berhimpitan dan kedinginan.

 

Banjir ini selain dampak hujan juga meluapnya sungai loji di Kota Pekalongan. Kedalaman air antara 50 cm hingga lebih dari satu meter, sehingga aktivitas warga lumpuh. 

 

Banjir paling parah terjadi di kelurahan sampangan Kecamatan Pekalongan timur, dan juga di Kecamatan Pekalongan utara di kelurahan krapyak,  panjang wetan, panjang baru, kandang panjang.

 

Banjir melanda sejak dini hari dan makin besar hingga senin pagi. Warga yang rumahnya terendah lebih dari satu meter, dievakuasi dan ditempatkan di pengungsian.

 

Lokasi pengungsian ada di beberapa lokasi seperti gedung serbaguna sampangan juga tempat ibadah, masjid dan mushola yang ada di dekat lokasi dan tidak banjir. Pengungsi saat ini berkisar 150 jiwa, mereka sangat membutuhkan makanan, pakaian dan obat obatan untuk anak-anak juga manula.

 

Mereka khawatir banjir akan bertambah parah, karena hujan masih turun di Pekalongan dan sekitarnya dengan intensitas tinggi.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x