Kompas TV regional berita daerah

TPS Unik Ala Pelaminan Adat Bengkulu

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sebuah Tempat Pemungutan Suara 02 Kelurahan Pintu Batu, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu ini dihiasi layaknya pelaminan pernikahan adat Melayu Bengkulu. Mulai dari kain batik daerah, hiasan warna-warni, hingga pakaian batik basurek khas Bengkulu yang dikenakan seluruh petugas TPS. Tak lupa, petugas tetap mengenakan alat pelindung diri dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Seluruh dekorasi ala pernikahan ini dibuat bukan tanpa alasan. Menurut pihak KPPS, hal ini menjadi daya tarik warga agar datang ke TPS menggunakan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Cara ini dinilai efektif meningkatkan partisipasi warga, terlebih pilkada tahun ini digelar dalam masa pandemi korona yang membuat sebagian warga masih ragu untuk beraktivitas diluar rumah.

Hiasan TPS ala pelaminan pernikahan ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya pada pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif, pihak KPPS juga mendekorasi TPS ala pelaminan pernikahan.

#Pilkada2020 #TPSUnik #PilkadaBengkulu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x