Kompas TV olahraga sepak bola

8 Tim Berpartisipasi di Asiana Cup 2024, Ada dari Jepang Hingga Spanyol

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 15:32 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Delapan tim, termasuk perwakilan dari Spanyol, Jepang, Thailand, dan Indonesia, ambil bagian pada turnamen sepakbola usia muda Asiana Cup 2024.

Turnamen yang digelar 24 hingga 27 Oktober di Jakarta ini diharapkan kembali menelurkan bakat-bakat hebat yang bisa mengisi skuad muda tim nasional.

Kompetisi sepakbola usia muda Asiana Cup 2024 resmi dibuka Kamis pagi di Jakarta. Menpora Dito Ariotedjo dan Sekjen PSSI Yunus Nusi hadir dalam seremoni pembukaan turnamen yang dihelat 24 hingga 27 Oktober di Stadion Madya Jakarta ini. Untuk penyelenggaraan ketujuh, Asiana Cup mempertandingkan kategori kelompok usia 14 tahun.

Ada delapan tim yang ambil bagian. Selain perwakilan tuan rumah, Indonesia, hadir pula peserta dari tim asal Spanyol, Jepang, Australia, Thailand, dan Malaysia. Dengan persaingan yang semakin kompetitif, turnamen ini diharapkan bisa jadi jembatan untuk menelurkan bakat-bakat hebat yang kelak mengisi skuad tim nasional Indonesia.

Asiana Cup 2024 menggunakan sistem round robin, artinya seluruh tim akan saling berjumpa satu kali, sehingga juara akan menjadi milik tim yang mengoleksi poin tertinggi.

Baca Juga: PSSI Yakin FIFA Tidak Akan Terima Permintaan Bahrain Soal Pertandingan di Tempat Netral

#asianacup #jepang #spanyol 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x