Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Persib vs Persebaya, Paul Munster Tak Khawatirkan Kondisi Malik Risaldi

Kompas.tv - 17 Oktober 2024, 16:35 WIB
jelang-persib-vs-persebaya-paul-munster-tak-khawatirkan-kondisi-malik-risaldi
Aksi Malik Risaldi pada laga Bahrain vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Juru taktik Persebaya Surabaya, Paul Munster, tidak mengkhawatirkan kondisi Malik Risaldi jelang duel kontra Persib Bandung di pekan kedelapan Liga 1 2024-25. 

Laga Persib vs Persebaya akan bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kopo, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024) pukul 15.30 WIB. 

Seperti diketahui, Malik sempat mengalami cedera di bagian pelipisnya saat membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Bahrain. 

Munster mengaku tidak khawatir dengan kondisi Malik dan dua pemain lainnya yang juga membela tim nasional masing-masing pada jeda internasional Oktober 2024, Ernando Ari (Indonesia) dan Mohammed Rashid (Palestina). 

Baca Juga: Kata Paul Munster Jelang Laga Away Persebaya Vs Persib Bandung

“Ya Malik setelah beberapa saat bilang aduh tetapi dia bermain terus dan menyelesaikan pertandingan hingga babak kedua. Dia dalam kondisi baik-baik saja itu penting sehingga saya tidak begitu khawatir,” kata Munster, dikutip dari ligaindonesiabaru.com. 

“Mereka mengirim foto setelah pertandingan, saya tahu tidak ada masalah. Saya pikir mereka senang bisa bermain membela timnas. Saya selalu berhubungan dengan Ernando, Rashid, dan Malik,” sambungnya.

Malik dan Rashid merupakan dua pemain penting bagi Persebaya musim ini. Keduanya menyumbang hampir 50 persen gol Bajul Ijo dalam tujuh pekan Liga 1 2024-25.

Malik dengan torehan 2 gol dan Rashid punya catatan 1 gol. Sementara Persebaya sudah membukukan total 7 gol sejauh ini. 

Terlepas dari itu, laga ini akan menjadi kesempatan Persebaya untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 1 2024-25 sekaligus memperbaiki rekor kontra Persib. 

Sepanjang tujuh pekan Liga 1 musim ini bergulir, Persebaya belum pernah kalah dan sudah mengoleksi 17 poin hasil dari lima kemenangan dan 2 kali imbang. 

Selain itu, Bajul Ijo juga baru kebobolan dua gol, catatan pertahanan terbaik di Liga 1 2024-25 sejauh ini. 

Meski demikian, Persebaya punya rekor buruk saat berjumpa Persib. Dari lima duel terakhir, Bajul Ijo belum pernah menang dan sudah menelan empat kekalahan. 

Baca Juga: Persib vs Persebaya: Bojan Hodak Sesalkan Pertandingan Tidak Ada Penonton


 




Sumber : Kompas TV/Liga Indonesia Baru




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x