Kompas TV olahraga sepak bola

Media Inggris Prediksikan Timnas Indonesia Menang 2-1 atas China

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 14:18 WIB
media-inggris-prediksikan-timnas-indonesia-menang-2-1-atas-china
Timnas Indonesia harus bermain imbang 2-2 melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) malam WIB, pada laga grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Media asal Inggris, Sports Mole, memprediksikan bahwa Timnas Indonesia akan mengalahkan China dengan skor 2-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, duel China vs Indonesia akan berlangsung pada Selasa (15/10/2024) pada jam 19.00 WIB di Stadion Qingdao Youth Football.

Laga ini mempertemukan dua tim yang belum meraih kemenangan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

China, yang belum meraih satu pun poin setelah tiga kekalahan beruntun, akan berusaha keras mencetak kemenangan pertama. 

Di sisi lain, Indonesia, di bawah pelatih Shin Tae-yong, telah mencatatkan tiga hasil imbang dari tiga pertandingan dan belum terkalahkan di babak ketiga ini.

Menurut analisis dari Sports Mole, Indonesia berada dalam posisi lebih baik dibanding China jelang laga ini.

Meski sama-sama belum pernah menang, tim Garuda berhasil menahan imbang tim-tim kuat seperti Arab Saudi dan Australia, dan nyaris menang saat lawan Bahrain andai tidak kebobolan di menit ke-99. 

Sementara China yang ditangani Branko Ivankovic, sejauh ini, tampil kurang meyakinkan. Setelah kalah 7-0 dari Jepang, mereka kembali menelan kekalahan dari Arab Saudi (2-1) dan Australia (3-1).

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs China: Struick dan Oratmangoen Harus Tajam Lagi

Dengan kondisi ini, Sports Mole memprediksi Timnas Indonesia mampu memanfaatkan kelemahan China dan merebut kemenangan pertama mereka dalam grup. 

Gol-gol dari pemain depan Indonesia seperti Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen disebut akan menjadi penentu dalam laga ini.

"Indonesia belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun di Grup C, sementara China belum mencatat satu poin pun dari tiga pertandingan pembuka mereka, yang menunjukkan bahwa tim tamu akan memenangkan pertandingan ini," tulis Sports Mole.

Meski Tim Garuda lebih diunggulkan di laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa peluang kedua tim untuk memenangkan pertandingan adalah 50-50.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Senin (14/10/2024).

Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan tetap meminta anak asuhnya untuk bermain dengan semangat tinggi demi meraih hasil positif.

“Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” ujarnya. 

Baca Juga: China Targetkan Kemenangan atas Timnas Indonesia demi Balas Dukungan Penggemar


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x