Kompas TV olahraga sepak bola

Fokus Kalahkan Timnas Indonesia, Pemain Bahrain Sudah Lupakan Kekalahan dari Jepang

Kompas.tv - 8 Oktober 2024, 17:31 WIB
fokus-kalahkan-timnas-indonesia-pemain-bahrain-sudah-lupakan-kekalahan-dari-jepang
Pemain Bahrain menggelar latihan jelang menghadapi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: Bahrain National Team)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANAMA, KOMPAS.TV – Tim nasional Bahrain fokus untuk mengalahkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan tidak ingin terpuruk terlalu lama setelah kekalahan telak yang mereka alami dari Jepang bulan lalu.

Seperti yang diketahui, Bahrain meraih kemenangan tandang dari Australia di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Akan tetapi, saat bermain di kandang sendiri, Bahrain justru dipermalukan Jepang dengan skor 0-5.

Penyerang senior Bahrain, Ismaeel Abdullatif, menyatakan timnya sudah melupakan kekalahan tersebut dan siap bangkit dalam laga melawan Indonesia.

“Kami sudah melupakan pertandingan melawan Jepang. Kami berada di sini dengan semangat yang bagus, dan kami akan berdiri lagi untuk membuat hasil yang positif,” ujar Abdullatif saat ditemui di sela-sela sesi latihan di lapangan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) di Riffa, Senin (7/10/2024) dikutip dari GDN Online.

Menurut Abdullatif, sepak bola selalu memberikan peluang bagi setiap tim, baik untuk menang maupun kalah. 

Ia mencontohkan performa apik Bahrain saat menang atas Australia, tetapi mengakui timnya tampil buruk melawan Jepang. 

Baca Juga: Indonesia vs Bahrain: Kecuali Maarten Paes, Skuad Garuda dalam Kondisi Baik

“Kami bermain sangat baik melawan Australia dan meraih tiga poin, lalu bermain buruk melawan Jepang. Ini sepak bola – kami bisa kalah dari tim mana pun. Mereka bermain sangat baik dan kami tidak dalam kondisi yang baik, terutama di babak kedua," lanjutnya.

"Namun, kami sekarang hanya menantikan pertandingan melawan Indonesia. Pertandingan ini tidak akan mudah. ​​Pertandingan ini akan sulit, tetapi kami akan siap menghadapinya," tegasnya.

Dengan sisa waktu persiapan yang ada, Abdullatif berharap Bahrain dapat menunjukkan penampilan terbaiknya dan meraih hasil maksimal. 

Ia menyebutkan, kemenangan dalam pertandingan ini sangat penting untuk menjaga asa Bahrain lolos ke putaran berikutnya. 

Pertandingan antara Bahrain melawan Timnas Indonesia akan digelar pada Kamis (10/10/2024) malam di Bahrain National Stadium.

Setelah menghadapi Bahrain, Tim Garuda akan melanjutkan perjuangan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawan China di Qingdao.

Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong menempati posisi keempat di klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan raihan dua poin. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Bahrain: Laga ke-50 Shin Tae-yong Bersama Skuad Garuda, Ini Rekornya


 

 




Sumber : GDN Online




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x