Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Peringkat FIFA Timnas Indonesia, Tim Garuda Naik ke Posisi 129

Kompas.tv - 11 September 2024, 11:00 WIB
prediksi-peringkat-fifa-timnas-indonesia-tim-garuda-naik-ke-posisi-129
Pemain Australia Samuel Silvera (tengah) berebut bola dengan pemain Indonesia Rizki Ridho Ramadhani (kanan) dan Nathan Tjoe A On dalam pertandingan kualifikasi putaran ketiga Grup C Asia antara Indonesia dan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, Selasa, 10 September 2024. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia mengalami kenaikan di peringkat FIFA usai menyelesaikan dua pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di bulan September 2024.

Seperti yang diketahui, Tim Garuda mendapatkan lawan berat di dua laga awal dengan menghadapi Arab Saudi dan Australia.

Melakoni laga tandang ke Jeddah untuk menghadapi Arab Saudi, Kamis (5/9/2024) lalu, Timnas Indonesia sukses mencuri satu poin dengan bermain imbang 1-1.

Setelah keberhasilan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong selanjutnya giliran menjamu tim kual lainnya yaitu Australia, Selasa (10/9/2024).

Meski mendapatkan tekanan hampir di sepanjang laga, Maarten Paes dan kawan-kawan bisa menjaga tim gawang dari kebobolan dan menyudahi laga dengan skor 0-0.

Dengan dua hasil imbang tersebut, Timnas Indonesia mengoleksi dua poin dan menempati posisi keempat di klasemen sementara Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Timnas Garuda Tahan Imbang Australia 0-0, Jokowi: Perjuangan Luar Biasa

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Lagi

Selain meraih dua poin berharga dalam persaingan meraih tiket Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia juga sukses menambah poin untuk perbaikan di peringkat FIFA.

Meski tidak meraih kemenangan di bulan ini, namun dua hasil imbang dari Arab Saudi dan Australia lumayan menambah torehan poin bagi Indonesia.

Apalagi Arab Saudi dan Australia merupakan tim yang berada di peringkat FIFA 56 dan 24.

Total dari dua laga tersebut, dilansir dari laman football-ranking.com, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 15,45 poin.

Dengan tambahan poin itu, peringkat FIFA Timnas Indonesia diprediksi naik dari yang sebelumnya di posisi 133 menjadi posisi 129.

Peringkat FIFA Timnas Indonesia diprediksi naik ke posisi 129 setelah menahan imbang Arab Saudi dan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: football-ranking.com)

FIFA sendiri baru akan merilis peringkat FIFA terbaru pada 19 September 2024 mendatang.

Timnas Indonesia pun berpeluang kembali mengalami kenaikan di peringkat FIFA jika mampu meraih kemenangan atas Bahrain dan China di pertandingan lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar bulan depan.

Baca Juga: Timnas Garuda Raih 2 Hasil Imbang Lawan Tim Langganan Piala Dunia, Shin Tae-yong Puas




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x