Kompas TV olahraga sepak bola

Bintang Australia Tegaskan Laga Lawan Timnas Indonesia Sangat Penting dan Wajib Dimenangi

Kompas.tv - 6 September 2024, 18:25 WIB
bintang-australia-tegaskan-laga-lawan-timnas-indonesia-sangat-penting-dan-wajib-dimenangi
Pemain Australia, Kye Rowles, kiri, dan rekan setimnya, Jackson Irvine, setelah mencetak gol kedua bagi timnya selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Lebanon dan Australia di Sydney, Australia, Kamis, 21 Maret 2024. (Sumber: AP Photo/Rick Rycroft)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Australia, Jackson Irvine, menegaskan pertandingan melawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, sangat penting dan wajib dimenangi.

Australia memulai kampanye di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan buruk setelah kalah dari Bahrain 0-1, Kamis (5/9/2024) kemarin.

Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Socceroos sulit untuk mencetak gol ke gawang Bahrain yang tampil disiplin saat bertahan.

Dengan kekalahan di laga perdana, Irvine menegaskan Australia tak boleh kalah lagi di pertandingan selanjutnya menghadapi Timnas Indonesia.

Ia pun menyebut laga melawan Indonesia merupakan pertandingan besar dan penting yang wajib dimenangi.

"Kita perlu mengakuinya. Ini adalah pertandingan besar, dan memberi tekanan pada diri kita sendiri, tetapi menyadari besarnya dampak yang mungkin terjadi dalam konteks 10 pertandingan ini," kata Irvine, dikutip dari The West.

“Jika Anda akan kalah satu kali, saya lebih baik kalah di pertandingan pertama, tetapi sekarang, kami harus tampil baik, dan kami harus menyadari apa artinya itu bagi 10 pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Diwarnai Satu Kartu Merah, Australia Keok 0-1 dari Bahrain

Pemain St. Pauli itu mengakui suasana ruang ganti Australia sangat buruk setelah kalah dari Bahrain.

Tapi Irvine meminta rekan-rekannya untuk melupakan hal tersebut dan kembali bangkit saat menghadapi Timnas Indonesia.

"Tidak ada yang akan bersembunyi, tidak ada yang akan saling menyalahkan; Anda tidak akan menemukannya dalam tim ini," lanjutnya.

"Anak-anak tidak akan masuk ke mode menyelamatkan diri seperti yang sering Anda lihat di level klub. Semua orang di sini akan tetap bersama dan berjuang dalam beberapa hari ke depan, melakukan segalanya dengan benar," tegas Irvine.

Duel antara Timnas Indonesia vs Australia akan digelar pada Selasa (10/9/2024) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia yang sebelumnya berhasil mencuri satu angka saat melawan Arab Saudi.

Namun melawan Australia tentu bukan perkara mudah. Tim asuhan Shin Tae-yong terakhir kali jumpa Socceroos pada Piala Asia 2023 lalu di babak 16 besar dan kalah dengan skor 4-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Jokowi: Ngantuk, Tapi Kita Patut Bangga


 




Sumber : Kompas TV, The West




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x