Kompas TV olahraga sports

Bantai Jerman 8-2, Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024

Kompas.tv - 2 September 2024, 06:25 WIB
bantai-jerman-8-2-indonesia-juara-piala-dunia-football-manager-2024
Ichsan Taufiq (kiri) dan Budi Muhamad Manar Hidayat membawa Indonesia juara di Piala Dunia Football Manager 2024 yang berlangsung di Liverpool, Inggris, Minggu (1/9/2024). (Sumber: x.com/FIFAe)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia berhasil menjadi juara Piala Dunia Football Manager 2024. Prestasi luar biasa ini dipersembahkan oleh manajer Ichsan Rahmat Taufiq dan asistennya, Budi Muhamad Manar Hidayat. 

Dalam pertandingan final yang digelar di Liverpool, Inggris, Minggu (1/9/2024) malam WIB, Ichsan dan Manar berhasil mengalahkan wakil Jerman, Sven Goly dan asistennya, Tery Whenett. 

Indonesia menang dengan skor 5-0 pada pertandingan leg pertama (tandang). Kemudian, tim racikan Ichsan dan Manar menang dengan skor 3-2 dalam leg kedua. 

Baca Juga: Hasil Korea Selatan vs Timnas U20 Indonesia 3-0, Garuda Nusantara Dilibas Tuan Rumah

Alhasil, Indonesia berhasil menang dengan skor agregat 8-2 atas Jerman dan memastikan diri sebagai juara Piala Dunia Football Manager edisi pertama.

Sebagai informasi, tim Indonesia tampil impresif sepanjang turnamen. Mereka tergabung di Grup C bersama empat tim lain dengan menukangi Sporting CPS di Liga Portugal dalam mode offline career mode. 

Selama tiga hari kompetisi sejak tanggal 28 Agustus lalu, Ichsan dan Manar sukses menjadi juara grup. 

"Sepanjang fase grup mereka sangat dominan," ujar Andra Titano, admin sekaligus pengurus komunitas Indonesia Football Manager, Minggu (1/9) dikutip dari laporan Kompas.com. 

"Mereka berhasil menjuarai piala domestik lalu di Eropa dominan. Musim kedua berhasil masuk Liga Champions dan musim ketiga juara Liga Champions. Skill mereka berbicara."

Baca Juga: Jelang Lawan Arab Saudi, PSSI Optimistis Timnas Indonesia Curi Poin

"Sejak hari pertama sampai ketiga mereka konsisten memuncaki klasemen. Sementara, di grup-grup lain ada naik-turun penghuni puncak klasemen mereka."

Lalu, mulai dari babak semifinal, Ichsan dan Manar harus menyusun tim berisikan 18-22 pemain dari mode Fantasy Draft Football Manager, dengan budget yang sudah ditentukan. 

Mereka memlih pemain-pemain macam Xavi Simons, Alex Grimaldo, Savio, hingga Nicklas Fullkrug. 

Racikan tim Ichsan dan Manar terbukti jitu. Di semifinal, mereka menyingkirkan tuan rumah Inggris dengan skor argegat 5-3. Lalu, mereka mengalahkan Jerman dengan skor mencolok 8-2. 

Baca Juga: Asisten Pelatih Shin Tae-Yong Kaget dengan Kualitas Penyerang Timnas Indonesia, Soroti Hal Ini

Setelah laga rampung, Ichsan menyebut sudah sangat yakin bakal membawa juara Indonesia. 

"Dari awal kami sudah yakin menang, king Indonesia nih bos, senggol dong," kata Ichsan usai pertandingan final. 


 




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x