Kompas TV olahraga sepak bola

Bertajuk Nusantara Challange, Malut United Dapat Undangan Ujicoba Kontra Kedah FC di Malaysia

Kompas.tv - 28 Agustus 2024, 06:15 WIB
bertajuk-nusantara-challange-malut-united-dapat-undangan-ujicoba-kontra-kedah-fc-di-malaysia
Imran Nahumarury, Pelatih Malut United saat baru tiba di Malaysia disambut oleh tim pelatih Kedah FC untuk laga ujicoba melawan Kedah FC di Stadion Darul Aman, Malaysia. Laga berlangsung dua hari, Rabu (28/8/2024) dan Jumat (30/8/2024). (Sumber: Media Malut United)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA,KOMPAS.TV - Ditengah lanjutan kompetisi Liga 1 2024/2025. Malut United mendapat undangan ujicoba melawan klub asal Malaysia, Kedah FC.

Laga latih tanding bertajuk Nusantara Challenge 2024 itu bakal berlangsung dua kali. Dimulai hari ini, Rabu (28/8/2024) dan Jumat (30/8) di Stadion Darul Aman, Malaysia.

Manajemen beserta tim pelatih Malut United menyambut baik undangan tersebut untuk proses perkembangan tim berjuluk Laskar Kie Raha itu.

Adapun bagi tuan rumah Kedah FC, ujicoba ini bukan hanya laga persahabatan saja. Namun sebagai simbol perpaduan dan kebangkitan di regional Asia Tenggara.

Baca Juga: Persik Kediri-Malut United 0-0, Imran Nahumarury : Apresiasi Kerja Keras Seluruh Pemain

Malut United pun turut mendukung misi yang diusung Kedah FC sambil tetap memerhitungkan dampak positif dari pengalaman beruji coba di Negeri Jiran.

“Latihan bersama Kedah FC di Malaysia bisa memberikan manfaat positif bagi Malut United. Kami bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyempurnakan chemistry tim di tengah agenda FIFA Matchday,” kata Imran Nahumarury, pelatih Malut United, dikutip dari web site resmi klub, Selasa (27/8).

Malut United datang ke Malaysia berbekal 3 kali hasil imbang kontra klub asal Jawa Timur, yakni melawan Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persik Kediri.

Sedangkan dalam Liga Malaysia Kedah FC baru meraih satu poin dari dua laga. Kalah telak 0-6 dari Johar Da'rul Tazim dan hasil imbang melawan Negeri Sembilan dengan skor 2-2.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Timnas U20 Indonesia Matangkan Transisi Permainan

Sehubungan dengan adanya agenda FIFA Matchday tanggal 2-10 September 2024. Skuad Kie Raha akan libur dan kembali melakoni pertandingan saat Liga 1 dimulai kembali pada 11 September mendatang.

Sedangkan Malut United sudah bertolak ke Malaysia pada Selasa kemarin usai melakoni laga kontra Persik Kediri.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x