Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Pekan Kedua Liga Inggris: Liverpool Lanjutkan Tren Positif, Chelsea Pesta Gol

Kompas.tv - 26 Agustus 2024, 07:38 WIB
hasil-pekan-kedua-liga-inggris-liverpool-lanjutkan-tren-positif-chelsea-pesta-gol
Luis Diaz dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Brentford di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (25/8/2024). (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pekan kedua Liga Premier Inggris 2024/25 ditutup dengan sejumlah pertandingan yang menarik. Liverpool berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan 2-0 atas Brentford di Stadion Anfield pada Senin (26/8/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi The Reds setelah pada pekan pertama juga menang dengan skor identik melawan Ipswich Town. Hasil ini semakin mengukuhkan posisi Liverpool di papan atas klasemen sementara.

Sementara itu, Chelsea mencatatkan kemenangan telak 6-2 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Minggu (25/8). Pesta gol The Blues diwarnai hat-trick dari Noni Madueke, serta gol-gol tambahan dari Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Joao Felix.

Wolves hanya mampu membalas melalui Matheus Cunha dan Jorgen Strand Larsen. Kemenangan ini mengangkat Chelsea ke peringkat kedelapan klasemen dengan tiga poin, sementara Wolves terpuruk di posisi ke-19 tanpa poin.

Di sisi lain, Manchester United harus menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer pada Sabtu (24/8).

Danny Welbeck membuka keunggulan Brighton sebelum Amad Diallo menyamakan kedudukan untuk MU. Namun, gol injury time dari Joao Pedro memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah. Hasil ini menempatkan MU di posisi 11, sedangkan Brighton naik ke peringkat dua dengan enam poin.

Baca Juga: Man United Kalah dari Brighton, Erik ten Hag: Kami Seharusnya Bisa Raih Hasil Imbang

Juara bertahan Manchester City masih menunjukkan dominasinya dengan meraih kemenangan 4-1 atas Ipswich Town. Erling Haaland kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak trigol dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi City setelah sebelumnya menekuk Chelsea 2-0 di Stamford Bridge. The Citizens kini memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Arsenal juga berhasil meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Aston Villa pada Sabtu (24/8). Tim asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 2-0, membuktikan konsistensi mereka di awal musim ini.

Hasil lain yang patut dicatat adalah kemenangan telak Tottenham Hotspur 4-0 atas Everton, serta kemenangan tipis West Ham United 2-0 atas Crystal Palace. Sementara itu, Bournemouth dan Newcastle United harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Hattrick Perdana Erling Haaland di Musim Ini, Begini Pujian Setinggi Langit Pep Guardiola

Hasil Pertandingan Matchday ke-2 Liga Premier Inggris

Sabtu, 24 Agustus 2024

  • Brighton 2-1 Manchester United
  • Tottenham Hotspur 4-0 Everton
  • Crystal Palace 0-2 West Ham
  • Southampton 0-1 Nottingham Forest
  • Fulham 2-1 Leicester City
  • Manchester City 4-1 Ipswich Town
  • Aston Villa 0-2 Arsenal

Minggu, 25 Agustus 2024

  • Bournemouth 1-1 Newcastle United
  • Wolves 2-6 Chelsea
  • Liverpool 2-0 Brentford




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x