Kompas TV olahraga sportcast

Full Rudy Golden Boy, Baku Hantam Championship Minta Bantuan Prabowo Subianto | Sportcast

Kompas.tv - 13 Agustus 2024, 16:40 WIB
Penulis : Prayogi Haro

 

JAKARTA,KOMPAS.TV - Cukupkah masa depan para atlet Indonesia jika pada akhirnya dilantik jadi Aparatur Sipil Negara (ASN)? Hal ini juga yang dikeluhkan oleh Atlet Muay Thai nasional sekaligus Fighter Mix Martial Art (MMA) Rudy Agustian alias “The Golden Boy”.

Menurut Rudy, para atlet yang dilantik jadi ASN hanya menerima sesuai dengan pendidikan akhirnya dan tak sesuai dengan perjuangan dalam mengharumkan Indonesia.

Nonton Juga: Ismi Melinda Wasit MMA Wanita Pertama di Indonesia | SportCast

Rudy Golden Boy menceritakan bagaimana perjuangannya memajukan bela diri tarung bebas atau MMA di Indonesia. Dia blak-blakan bagaimana olahraga, politik dan korupsi menjadi hantu bagi kemajuan olahraga bela diri di Indonesia.

Hal tersebut melandasinya membentuk Asosiasi Olahraga Kombat Indonesia (AOKI) sebagai upaya memberi wadah bagi para atlet bela diri. Tak sampai di situ, Rudy Golden Boy juga membuat gelaran pertandingan yang diberi nama Baku Hantam Championship.

Baca Juga: [FULL] Sumbang Emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris, Pelatih Ungkap Perjuangan Rizki Juniansyah

Baku Hantam Championship kini menuju seri 5 dengan harapan dapat memfasilitasi para petarung atau atlet bela diri seperti Pencak Silat, Muay Thai, BJJ hingga Pencak Dor bisa semakin populer di Indonesia. Bahkan bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat untuk jadi Wasit, Atlet hingga jadi wadah bisnis para UMKM.

Meskipun begitu, Rudy Golden Boy sangat berharap agar Ketua Umum PB IPSI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dapat memperhatikan dan mendukung masa depan para atlet di Indonesia.

Lantas seperti apa tantangan Rudy Golden Boy menjalankan perjuangannya tersebut? apakah kuncinya hanya ada pada Prabowo Subianto semata?

Saksikan selengkapnya episode SportCast episode “Baku Hantam Championship Minta Dukungan Prabowo Subianto”, Hanya di kanal Youtube KompasTV.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x