Kompas TV olahraga sepak bola

Arema FC Berharap Bisa Segera Gunakan Stadion Kanjuruhan sebagai Kandang

Kompas.tv - 11 Agustus 2024, 17:15 WIB
arema-fc-berharap-bisa-segera-gunakan-stadion-kanjuruhan-sebagai-kandang
Manajer Operasional Arema FC Sudarmaji memberikan keterangan di kantor manajemen Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2024). (Sumber: Antara/Ananto Pradana)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MALANG, KOMPAS.TV - Arema FC berharap bisa kembali menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang dalam laga-laga Liga 1 2024-25. 

Manajer Operasional Arema FC Sudarmaji menyebut Stadion Soepriadi, Kota Blitar, tetap menjadi opsi kandang apabila renovasi Stadion Kanjuruhan masih belum rampung pada Desember 2024. 

"Semoga bisa selesai Desember, nanti pekan ketujuh Arema itu sudah masuk Desember melawan Persita. Meski begitu kami rencanakan masih di Blitar," kata Sudarmaji, Minggu (11/8/2024), dikutip dari Antara. 

"Kami sudah persiapan sejak Agustus, di Blitar jalan dan tim yang presentasi di Blitar akan geser ke Kanjuruhan," ujarnya.

Baca Juga: Setahun Tragedi Kanjuruhan, Sherlyna Masih Kehilangan Sebagian Ingatannya

Meski demikian, Sudarmadji menjelaskan, bisa atau tidaknya Arema FC kembali menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang, bergantung pada hasil asesmen yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Soal asesmen tersebut, Sudarmadji mengaku tidak mengetahui secara pasti detail mekanismenya. Akan tetapi, dia menyebut proses itu berjalan selama tiga hari.

"Tapi stadion ini sudah dapat atensi dari PSSI dan LIB. Kemungkinan November tidak ada pertandingan karena FIFA matchday dan waktu itu yang kami maksimalkan untuk bisa pindah ke situ," paparnya.

Terlepas dari itu, Arema FC sudah tidak menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang sejak Liga 1 2022-23 imbas insiden Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Tragedi itu menyebabkan 135 suporter meninggal dunia. 

Selama periode tersebut, kampiun Piala Presiden 2024 itu kerap pindah markas, mulai dari Bali hingga Jakarta. 

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Hattrick Gustavo Almeida Bawa Tim Persija Jakarta Menang atas Barito Putera


 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x