Kompas TV olahraga sepak bola

Jens Raven: Kehormatan Luar Biasa Jika Dapat Kesempatan Main di Timnas Senior

Kompas.tv - 30 Juli 2024, 15:30 WIB
jens-raven-kehormatan-luar-biasa-jika-dapat-kesempatan-main-di-timnas-senior
Pemain Timnas Indonesia Jens Raven (kanan) dan Muhammad Kafiatur (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala ASEAN U19 Boys Championship atau AFF U19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) (Sumber: Kompas.tv/Ant/Sigid Kurniawan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Striker Timnas U19 Indonesia Jens Raven merasa dirinya akan sangat senang jika mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia senior. 

Jens Raven tampil impresif selama ajang ASEAN Cup U19 2024 atau Piala AFF U19. Dari total lima pertandingan, Jens Raven sukses membukukan total empat gol dan tiga assist

Dia juga menjadi pahlawan Timnas U19 dalam babak final kontra Thailand yang bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7). Gol tunggal Raven pada menit 17 sukses membawa Garuda juara ASEAN Cup U19 2024. 

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah," kata Jens Raven, Senin (29/7/2024) dikutip dari Antara

"Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U19 dan U20."

Baca Juga: Timnas U19 Juarai ASEAN Cup 2024, Erick Thohir: Stadion GBT Punya Aura Tersendiri

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini."

"Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," tambahnya.

Sementara itu, Indra Sjafri menganggap timnas level usia tidak lain hanyalah tempat menyiapkan regenerasi bagi Timnas Indonesia senior. 

"Tapi kalau misalnya ada yang istimewa, kan tim nasional itu kan cuma satu, senior. Saya, coach Nova, itu kan menyiapkan generasi," kata Indra Sjafri.

"Mungkin nanti ada diantara mereka yang ingin dicoba di senior, ya bagus," lanjutnya.

Baca Juga: Daftar Juara Piala AFF U19: Indonesia Lewati Rekor Vietnam, Iran, hingga Jepang!

Terlepas dari itu, Jens Raven dan Timnas U19 Indonesia sudah memiliki agenda lain, yakni kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang mulai bergulir September mendatang. 

Indonesia tergabung di Grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste. 


 

 


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x