Kompas TV olahraga badminton

Kalah Lagi di Olimpiade Paris 2024, Apriyani/Fadia Kecewa Harus Pulang Tanpa Medali

Kompas.tv - 28 Juli 2024, 20:01 WIB
kalah-lagi-di-olimpiade-paris-2024-apriyani-fadia-kecewa-harus-pulang-tanpa-medali
Apriyani Rahayu, kiri, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia bermain melawan Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara dari Jepang pada pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri di Porte de la Chapelle Arena selama Olimpiade Musim Panas 2024, Sabtu, 27 Juli 2024, di Paris, Prancis. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menelan kekalahan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. 

Bertanding melawan unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024), Apriyani/Fadia kalah dua gim langsung denga skor 12-21, 22-24. 

Lewat hasil ini, Apriyani/Fadia dipastikan tidak bisa lolos ke babak selanjutnya. 

Pasalnya, pada laga pertama, Apri/Fadia juga menelan kekalahan dua gim langsung dari ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Fadia merasa sangat kecewa dengan performanya di Olimpiade Paris 2024 ini. Tetapi, dia menjadikan kekalahan ini sebagai pengalaman berharga.

"Pastinya kecewa karena tidak bisa melaju ke babak selanjutnya dan tidak bisa menyumbang medali," kata Fadia, Minggu (28/7/2024) dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Raih Kemenangan Perdana

"Ini menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga untuk saya. Saya bisa bermain di Olimpiade, tidak semua atlet punya kesempatan ini," sambungnya. 

Apriyani/Fadia masih menjalani satu pertandingan lagi melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia). Walaupun sudah tidak lolos, Fadia mengaku tetap ingin bermain dengan total. 

"Di Olimpiade sejak pertandingan pertama itu layaknya final. Semangat dan suasana itu yang jadi pelajaran buat saya," kata Fadia. 

"Masih ada pertandingan terakhir, kami tetap mau fight. Kami tidak mau memikirkan laga ini sudah tidak menentukan lagi, kami mau berjuang sebaik-baiknya," ungkap Fadia. 

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Kalahkan Pasangan Korsel


 




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x