Kompas TV olahraga badminton

Kalah di Laga Pembuka Olimpiade Paris 2024, Apriyani/Fadia: Lampu Sedikit Silau

Kompas.tv - 27 Juli 2024, 23:10 WIB
kalah-di-laga-pembuka-olimpiade-paris-2024-apriyani-fadia-lampu-sedikit-silau
Aksi ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dalam laga pertama Grup A bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 di Chapelle Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menelan kekalahan dalam laga pertama Grup A cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. 

Apriyani/Fadia kalah dua gim langsung dari ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 22-24, 15-21 di Chapelle Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024).

Usai pertandingan, Apriyani mengaku sedikit terganggu dengan silau lampu Chapelle Arena. 

"Pertandingan yang bagus hari ini terutama pada gim pertama yang berjalan ketat. Hanya sayang kami tidak bisa menuntaskannya dengan keunggulan," ujar Apriyani, Sabtu, dikutip dari keterangan PBSI via Kompas.com.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Apriyani/Fadia Takluk kepada Ganda Putri Jepang

"Pada gim pertama permainan berimbang tapi memang secara adaptasi kami cukup terkendala dengan lampu yang sedikit silau. Bukan alasan, tapi jujur agak mengganggu," sambungnya. 

Selain itu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu juga tidak menyangkal dirinya dan Fadia sempat merasa gugup. 

"Tadi saat berangkat saya dan Fadia merasa gugup," aku Apriyani.

"Tapi setelah persiapan dan pemanasan, kami mencoba membuang rasa itu. Berdoa juga jadi cara saya menetralisasi ketegangan," paparnya.

Menurut jadwal, Apriyani/Fadia akan melakoni laga kedua Grup A melawan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Kemudian, dalam laga terakhir, mereka akan berjumpa Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia. 

"Masih ada dua pertandingan ke depan, kami akan berjuang lagi. Lebih fokus dan taktis dari sisi mainnya. Kami juga harus makin konsisten dengan pola yang diterapkan, meminimalisasi kesalahan sendiri," tandas Apriyani.


 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x