Kompas TV olahraga sports

Olimpiade Paris 2024: LeBron James dan Steph Curry Siap Lanjutkan Tradisi Emas AS

Kompas.tv - 21 Juli 2024, 23:00 WIB
olimpiade-paris-2024-lebron-james-dan-steph-curry-siap-lanjutkan-tradisi-emas-as
Dua bintang timnas basket Amerika Serikat (AS) di Olimpiade Paris 2024 LeBron James (kiri) dan Steph Curry, (Sumber: olympics.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua bintang Timnas Basket Amerika Serikat (AS) LeBron James dan Steph Curry sudah siap melanjutkan tradisi medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

Cabang olahraga (cabor) basket Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Juli-11 Agustus mendatang. AS tergabung di Grup C bersama Serbia, Sudan Selatan, dan Puerto Rico. 

Bagi LeBron James, ini akan menjadi Olimpiade musim panas keempat yang dia ikuti.

Dari tiga Olimpiade sebelumnya, James berhasil meraih 2 medali emas (2012 dan 2008), serta medali perunggu di Olimpiade Athena 2004. 

Pebasket yang sudah berusia 39 tahun itu merasa bersyukur masih bisa memperkuat Timnas AS di Olimpiade dan bermain dengan salah satu pemain terhebat di sejarah basket, Steph Curry. 

"Ini luar biasa bahwa kami titik karier kami sekarang, kami masih bisa menunjukkan talenta kami dan melakukan apa yang kami cinta dan memberikan sesuatu kepada para fans," kata LeBron James dikutip dari laman resmi Olimpiade. 

Baca Juga: Resmi Lepas 3 Lifter Nasional untuk Olimpiade 2024, PB PABSI Targetkan 1 Medali Emas dari Paris

"Jadi, ini adalah sebuah kesenangan bermain dengan salah pemain terhebat (Steph Curry). Saya tidak sabat menanti sisa musim panas ini," sambungnya. 

Sementara itu, ini akan menjadi Olimpiade musim panas perdana bagi Steph Curry.

Bintang Golden State Warriors pemilik dua medali emas Piala Dunia FIBA ini siap melanjutkan dominasi AS di basket Olimpiade. 

"Berada di sini sangat berarti segalanya. Bermain dengan pemain terbaik dari liga, melawan pemain-pemain terbaik dunia, melanjutkan dominasi Tim AS," kata Curry. 

"Dan pengalaman bermain di Olimpiade, sesuatu yang belum pernah saya rasakan, jadi saya tidak sabar untuk memberikan segalanya," imbuhnya.

Baca Juga: Israel Tetap Main di Olimpiade 2024 Gegara FIFA Tunda Keputusan Beri Hukuman atau Tidak 

"Realistisnya, ini kesempatan terakhir saya bermain di Olimpaide. Jadi, saya harap kami melanjutkan raihan medali emas," tandas pemain berusia 36 tahun itu. 

Selain LeBron dan Curry, AS juga bakal diperkuat pemain-pemain hebat lainnya macam Kevin Durant, Anthony Edwards, hingga Derrick White. 

Terlepas dari itu, AS juga telah melakoni empat pertandingan uji coba jelang Olimpiade Paris 2024. 

Dari keempat laga uji coba itu, LeBron James dan kawan-kawan selalu menang.

Pertama 86-72 vs Kanada, 98-92 vs Australia, 105-79 vs Serbia, dan terakhir 101-100 vs Sudan Selatan. 




Sumber : Kompas TV/olympics.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x