Kompas TV olahraga badminton

Debut di Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha Ingin Nikmati setiap Momen

Kompas.tv - 21 Juli 2024, 06:20 WIB
debut-di-olimpiade-paris-2024-rinov-pitha-ingin-nikmati-setiap-momen
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang tampil sebagai debutan di Olimpiade Paris 2024 ingin mencoba menikmati setiap momen yang ada. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang tampil sebagai debutan di Olimpiade Paris 2024 ingin mencoba menikmati setiap momen yang ada. 

Olimpiade Paris 2024 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga terbesar di muka bumi ini akan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus.

Cabang olahraga bulu tangkis akan bergulir 27 Juli hingga 5 Agustus di Porte De La Chapelle Arena atau yang dikenal sebagai Adidas Arena.

Sebagai salah satu wakil Indonesia, Rinov/Pitha pun harus mengikuti berbagai persiapan dan training camp.

Sebagai debutan, rasa gugup menghinggapi juara dunia junior 2017 itu. Namun, mereka juga bersemangat melakoni debut mereka di event olahraga empat tahunan ini.

“Saya mencoba menikmati semuanya menjelang Olimpiade, tapi setiap orang pasti ada rasa gugup, begitu juga dengan saya,” kata Rinov di Chambly Maville, Prancis, Jumat (19/7/2024) sore, dikutip dari laman resmi PBSI.

“Semakin dekat dengan hari Olimpiade, ada rasa gugup karena belum tahu rasanya seperti apa, tapi saya excited. Jadi mau menjadikan hal ini sebagai motivasi," timpal Pitha.

"Sejauh ini saya sangat menikmati karena tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Dari persiapan yang berbeda dari pertandingan-pertandingan biasanya, ada training camp dan sebagainya. Ada perjuangan tersendiri," imbuhnya.

Baca Juga: PB Akuatik Indonesia Gelar Doa Bersama dan Pelepasan 2 Atlet Renang ke Olimpiade 2024 Paris

Rinov/Pitha mengaku persiapan mereka sejauh ini sudah berjalan di jalur yang benar. 

“Persiapan sudah cukup baik. Sudah matang tinggal mengasah lagi yang sudah dilatih dan menyiapkan mental pertandingan,” ucap Rinov. 

“Satu pekan di Chambly semua berjalan lancar dan kami sehat tanpa ada cedera apapun. Alhamdulillah,” tambah Pitha.

Pelatih Herry Iman Pierngadi mengatakan anak-anak asuhnya itu terus mengalami peningkatan.

“Kondisi Rinov/Pitha cukup baik setelah satu minggu di Chambly. Kondisi fisiknya tidak ada masalah. Yang paling terlihat meningkat adalah dari cara mereka bermain, polanya semakin mantap. Tidak mudah mati-mati sendiri,” terang Herry.

“Menu latihan tidak berbeda jauh dari di pelatnas, hanya intensitasnya lebih tinggi terutama di tekniknya. Komunikasi antara keduanya juga saya ingatkan untuk terus dijaga,” ucapnya.

Pada Olimpiade Paris 2024 kali ini, Rinov/Pitha tergabung di grup A bersama wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang merupakan unggulan pertama.

Selain itu, Rinov/Pitha juga akan menghadapi andalan Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dan wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue. 

Baca Juga: Atlet Indonesia Akan Kenakan Baju Adat di Pembukaan Olimpiade Paris 2024


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x