Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF U19 2024: Media Vietnam Sindir GBT yang Dekat dengan Pembuangan Sampah dan Bau Busuk

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 17:00 WIB
piala-aff-u19-2024-media-vietnam-sindir-gbt-yang-dekat-dengan-pembuangan-sampah-dan-bau-busuk
Sejumlah pekerja melakukan persiapan menjelang pembukaan Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/11/2023). (Sumber: Kompas.tv/AntAditya Pradana Putra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Media Vietnam menyindir Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jawa Timur yang menjadi venue penyelenggaraan Piala AFF U19 2024.

The Thao 247, dalam artikel yang dirilis pada Rabu (17/7/2024), menyebut Stadion GBT, yang lokasinya dekat dengan tempat pembuangan sampah, mempunyai bau busuk.

Menurut mereka, hal tersebut mempengaruhi para pemain Timnas Vietnam U19 yang ikut berlaga di ajang Piala AFF U19 2024.

"Tantangan pertama yang harus dihadapi tim asuhan Hua Hien Vinh bukan datang dari lawan di lapangan, melainkan dari lokasi pertandingan yang berdekatan dengan tempat pembuangan sampah," tulis The Thao 247.

Pada ajang Piala AFF U19 2024, Vietnam tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar dan Australia. Pertandingan grup tersebut sejatinya mayoritas digelat di Stadion Gelora 10 November.

Akan tetapi, Vietnam akan sekali tampil di Stadion GBT saat menghadapi Laos di laga terakhir Grup B pada 24 Juli.

The Thao 247 pun menyebut, bau busuk dari sekitar stadion akan berpengaruh terhadap performa pemain Vietnam.

Baca Juga: Kata Indra Sjafri Usai Jens Raven Cetak Gol Debut di Timnas U19 Indonesia, Ada Janji Belum Terpenuhi

"Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh panitia, Vietnam U19 akan berhadapan dengan Laos U19 di Stadion Gelora Bung Tomo pada pertandingan terakhir Grup B. Stadion ini terletak hanya beberapa ratus meter dari tempat pembuangan sampah Benowo, yang dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi dan performa para pemain karena bau tidak sedap," tulis mereka.

"Untuk mengatasi masalah ini, pihak berwenang Indonesia telah melakukan berbagai upaya, termasuk menyemprotkan bahan kimia pada permukaan sampah untuk mengurangi bau. Selain itu, panitia juga berencana mengatur ulang jadwal pembuangan sampah agar tidak bertepatan dengan waktu latihan dan pertandingan tim."

Stadion Gelora Bung Tomo sebenarnya seringkali digunakan untuk menggelar pertandingan internasional. Yang terbesar, Stadion GBT menjadi venue di laga pembuka Piala Dunia U17 2023.

Vietnam akan mengawali perjuangan mereka di Piala AFF U19 dengan menghadapi Myanmar, Kamis (18/7) malam ini jam 19.30 WIB di Stadium Gelora 10 November.

Timnas U19 Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah, memulai langkah di Piala AFF U19 2024 dengan gemilang berkat kemenangan 6-0 atas Filipina, Rabu (17/7/2024) kemarin.

Enam gol tim asuhan Indra Sjafri dicetak oleh brace Arlyansyah Abdulmanan dan Iqbal Gwijangge, serta masing-masing satu gol dari Kadek Arel dan Jens Raven. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Incar Juara Piala AFF U-19, Apa Sebabnya?


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Sulawesi

Terjun Statik Di HUT TNI Ke 79 Tahun

5 September 2024, 22:05 WIB

Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x