Kompas TV olahraga badminton

PBSI Harap Bulu Tangkis Bisa Raih Target Emas di Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 13 Juli 2024, 23:25 WIB
pbsi-harap-bulu-tangkis-bisa-raih-target-emas-di-olimpiade-paris-2024
Tim bulu tangkis Indonesia, Sabtu (13/7/2024) sore, bertolak menuju Paris melalui Bandara Soekarno-Hatta VVIP Terminal 3 untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PBSI berharap tim bulu tangkis Indonesia bisa meraih target medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

Tim bulu tangkis Indonesia, Sabtu (13/7/2024) sore, bertolak menuju Paris melalui Bandara Soekarno-Hatta VVIP Terminal 3 untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024.

Sebelum berlaga di Olimpiade, Anthony Sinisuka Ginting dkk. akan menjalani pemusatan latihan di kota Chambly selama 10 hari. 

Mereka dijadwalkan masuk ke perkampungan atlet di Paris pada 24 Juli. Sementara pertandingan bulu tangkis Olimpiade akan berlangsung dari 27 Juli hingga 5 Agustus 2024.

Kloter pertama menggunakan maskapai Emirates EK357 pukul 17.40 WIB, sedangkan kloter kedua menggunakan Qatar Airways QR957 pukul 18.30 WIB. 

Keberangkatan tim bulu tangkis Indonesia dilepas oleh perwakilan NOC Indonesia Jadi Rajagukguk dan Richard Sam Bera, perwakilan CdM Paris 2024 Wisnu Wardhana, serta Sekretaris Jenderal PP PBSI yang juga Ketua Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade Paris 2024 M. Fadil Imran.

"Kepada atlet dan ofisial, saya berpesan, tolong jaga situasi yang kondusif untuk performa maksimal atlet-atlet kita. Jaga suasana gembira dalam perjuangan kita. Kita bisa gembira ketika hati kita ikhlas," kata Fadil dalam kata sambutannya, dikutip dari Tribunnews.com.

"Kita sudah mempersiapkan semuanya, sudah melakukan banyak inovasi, dan sekarang saatnya menjemput takdir kita di Olimpiade Paris 2024."

Baca Juga: Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2024 Paris Tunggal Putra, Siapa Lawan Jojo dan Ginting?

Fadil juga berharap medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis bisa diraih pada Olimpiade Paris 2024. 

"Semoga kita bertemu kembali di Bandara Soekarno-Hatta ini dengan kegembiraan dan kebanggaan, yang kita persembahkan kepada bangsa dan negara Indonesia," lanjutnya.

"Mari sama-sama berdoa agar target mempertahankan medali emas bulu tangkis di Olimpiade bisa tercapai,” ucap Fadil.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menyampaikan, seluruh anggota tim dalam keadaan baik. 

"Hari ini kami terbang ke Prancis berjumlah 49 orang. Sembilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade, lima pelatih teknik, tiga pelatih fisik, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dokter, psikolog, tim sparring hingga para mentor," ucap Ricky.

"Tujuannya supaya anak-anak bisa lebih besar motivasinya, lebih percaya diri sehingga bisa mengeluarkan seluruh kemampuan di saatnya nanti. Kondisi sampai saat ini semua alhamdulillah baik, semoga di sisa waktu ini mereka dapat menjaga performanya," tambahnya.

Atlet ganda putra Fajar Alfian meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Hari ini kami berangkat menuju Olimpiade Paris 2024. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar kami diberikan kelancaran di perjalanan dan bisa memberikan prestasi terbaik untuk Merah-Putih," harap Fajar. 

Baca Juga: Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2024 Paris Ganda Putri dan Ganda Campuran


 




Sumber : Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x