Kompas TV olahraga sepak bola

Euro 2024: Deschamps Ungkap Alasan Tumpulnya Performa Kylian Mbappe

Kompas.tv - 7 Juli 2024, 21:01 WIB
euro-2024-deschamps-ungkap-alasan-tumpulnya-performa-kylian-mbappe
Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe menutup hidungnya setelah mengalami cedera saat laga Grup D antara Austria dan Prancis pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Duesseldorf, Jerman, Senin (17/6/2024). (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru taktik Timnas Prancis, Didier Deschamps mengungkapkan alasan terkait tumpulnya performa Kylian Mbappe di Euro 2024. 

Penyerang Real Madrid itu baru mencetak satu gol selama lima pertandingan Prancis di Jerman. Gol itupun lahir dari titik penalti saat melawan Polandia di fase penyisihan grup. 

Bahkan, Prancis belum mencetak satupun gol dari skema open play di Euro 2024. Namun, Les Bleus tetap mampu lolos hingga babak semifinal. 

Deschamps mengungkapkan bahwa cedera patah hidung yang dialami Mbappe dalam matchaday 1 fase grup kontra Austria juga memiliki pengaruh. 

"Kylian selalu jujur dengan saya dan tim, ketika dia merasa tidak punya kapasitas untuk melakukan akselerasi," kata Deschamps dikutip dari The Guardian

Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Brasil Tersingkir karena Adu Penalti, Kolombia Menang Telak

"Masalah di punggung (sebelum turnamen) dan trauma di hidungnya. Dia tidak dalam performa terbaik, dengan upayanya, dia merasa sangat lelah," sambung eks gelandang Juventus. 

Dalam laga perempat final kontra Portugal, Mbappe juga tidak sanggup bermain hingga akhir laga. Dia meminta Deschamps untuk menariknya keluar pada paruh pertama extra time. 

"Saya memberitahunya (Deschamps) bahwa saya sudah tidak sanggup lagi, bahwa saya terlalu kelelahan," kata Mbappe dilansir dari The Guardian. 

Terlepas dari itu, performa top Mbappe bakal dinantikan oleh para pendukung Prancis di babak semifinal nanti. 

Prancis akan menantang Spanyol di semifinal Euro 2024. Duel Spanyol vs Prancis ini akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu (10/7) pertengahan pekan depan pukul 02.00 WIB. 

Baca Juga: Lini Serang Prancis Tumpul, Didier Deschamps: Kami Perlu Cetak Banyak Gol


 




Sumber : Kompas TV/The Guardian




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x