Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Skor Georgia vs Portugal di Euro 2024 Dini Hari Nanti: Rekor H2H dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 15:15 WIB
prediksi-skor-georgia-vs-portugal-di-euro-2024-dini-hari-nanti-rekor-h2h-dan-susunan-pemain
Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi setelah pertandingan Grup F antara Portugal dan Republik Ceko di turnamen sepak bola Euro 2024 di Leipzig, Jerman, Selasa, 18 Juni 2024. (Sumber: AP Photo/Sunday Alamba)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Portugal akan menjalani ujian terakhir di Grup F Euro 2024 melawan debutan Georgia di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, pada Kamis (27/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Portugal sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar berkat raihan 6 poin dari 2 laga. Cristiano Ronaldo dan kolega juga dipastikan menjadi juara Grup F. 

Georgia baru mengoleksi 1 poin dan duduk di dasar klasemen. Tetapi, Kvaratskhelia dan kawan-kawan masih berpeluang lolos ke fase gugur sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. 

Namun, Georgia juga harus berharap dari hasil-hasil laga lain di Grup E maupun duel Grup F lainnya antara Republik Ceko vs Turki. 

Baca Juga: Penampilan Inggris di Euro 2024 Dapat Kritik Pedas, Gareth Southgate Heran

Dari catatan UEFA, kedua kesebelasan baru berduel satu kali. Pertemuan itu terjadi saat laga persahabatan pada 2008 silam. Hasilnya, Portugal menang 2-0. 

"Portugal adalah tim yang fantastis dengan banyak pemain top, tetapi meskipun kami hanya memiliki peluang kecil untuk lolos, semua pemain saya dan saya akan memimpikannya sampai akhir," kata pelatih Georgia, Willy Sagnol, dikutip dari laman resmi UEFA

"Berada di sini saja sudah hal yang luar biasa bagi kami: itu sangat berarti. Sebelum kompetisi, jika seseorang berkata kami masih memiliki peluang untuk lolos hingga pertandingan terakhir, saya akan langsung percaya. Namun, wajar jika kami menginginkan lebih sekarang." 

Baca Juga: Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024: Belanda dan Slovenia Lolos 16 Besar

Prediksi Skor Georgia vs Portugal di Euro 2024

  • Sportsmole: Georgia vs Portugal 1-2
  • Whoscored: Georgia vs Portugal 1-3 
  • Sportskeeda: Georgai vs Portugal 1-2

Rekor Head to Head (H2H) Georgia vs Portugal

  • 01/06/08 Portugal 2-0 Georgia (Persahabatan)

Prediksi Susunan Pemian Georgia vs Portugal

Georgia (3-4-3): Mamardashvili; Kvirkvelia, Kashia, Dvali; Kakabadze, Kochorashvili, Mekvabishvili, Tsitaishvili; Chakvetadze, Mikautadze, Kvaratskhelia. | Pelatih: Willy Sagnol

Portugal (4-2-3-1): Patricio; Cancelo, Silva, Inacio, Diogo Dalot; J. Neves, Joao Palhinha; Neto, Fernandes, Joao Felix; Goncalo Ramos. | Pelatih: Roberto Martinez. 




Sumber : Kompas TV/UEFA




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x