Kompas TV olahraga sepak bola

Euro 2024: Deschamps Ingatkan Timnas Prancis Waspadai Polandia di Laga Pamungkas Grup D

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 21:54 WIB
euro-2024-deschamps-ingatkan-timnas-prancis-waspadai-polandia-di-laga-pamungkas-grup-d
Didier Deschamps, pelatih kepala Prancis, tersenyum jelang laga Grup D antara Belanda dan Prancis pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Leipzig, Jerman, Jumat, 21 Juni 2024. (Sumber: Jan Woitas/dpa via AP)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

DORTMUND, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan terakhir Grup D Euro 2024, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada menghadapi Timnas Polandia.

Meskipun Polandia sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar, Deschamps menekankan pentingnya menghormati lawan dan tidak menganggap remeh pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB.

"Kami selalu memberikan rasa hormat yang tinggi terhadap lawan kami. Saya yakin kami akan menghadapi tim yang akan melakukan yang terbaik untuk menang," tegas Deschamps dikutip dari laman resmi UEFA.

Meskipun Polandia telah menelan dua kekalahan beruntun, yakni 1-2 dari Belanda dan 1-3 dari Austria, yang memastikan mereka tidak dapat melaju ke babak berikutnya, Deschamps tetap mewaspadai potensi kejutan.

Baca Juga: Link Live Streaming Belanda vs Austria di Euro 2024 Malam Ini, Kick-off Jam 23.00 WIB

"Ini adalah level tertinggi dalam sepak bola, jadi kami tidak berharap tim Polandia ini akan lengah," tambahnya.

Timnas Prancis sendiri berada dalam posisi yang cukup nyaman di Grup D. Dengan empat poin dari dua pertandingan, hasil kemenangan 1-0 atas Austria dan imbang 0-0 melawan Belanda, Les Bleus sudah hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Adrien Rabiot dan rekan-rekannya dituntut untuk mengamankan kemenangan telak atas Polandia.

Kemenangan dengan margin yang besar tidak hanya akan mengamankan posisi puncak klasemen, tetapi juga memberikan momentum positif menjelang fase gugur.

Sementara Prancis masih berjuang untuk memastikan posisi puncak grup, Polandia sudah dipastikan tersingkir setelah menelan dua kekalahan beruntun di laga-laga sebelumnya.

Pelatih Polandia, Michal Probierz, menegaskan bahwa timnya tidak kekurangan motivasi.

"Benar, kami sudah tidak punya peluang lolos, tetapi saya tidak ada masalah dengan motivasi para pemain dalam menyambut laga ini," ujar Probierz, seperti dikutip dari situs web resmi UEFA.

Baca Juga: Prancis vs Polandia di Euro 2024 Malam Ini: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

"Para pemain berlatih dengan keras dan saya harap kami bermain bagus. Tentu saja, secara umum kami kecewa, tetapi saya masih berpikir kami akan membuat memori bagus untuk dibawa pulang."

Prediksi Skor Prancis vs Polandia di Euro 2024

  • Whoscored: Prancis vs Polandia 3-1
  • Sportsmole: Prancis vs Polandia 2-0

Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Prancis: Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Rabiot; Dembele, Griezmann, Thuram; Mbappe

Polandia: Szczesny; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Zielinski, Slisz, Moder, Zalewski; Swiderski, Lewandowski


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x