Kompas TV olahraga sepak bola

Update Liga 1: Manajemen Persik Kediri Resmi Pertahankan 7 Pemain, Semuanya Putra Asli Daerah

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 23:05 WIB
update-liga-1-manajemen-persik-kediri-resmi-pertahankan-7-pemain-semuanya-putra-asli-daerah
Tim Persik Kediri musim 2023/2024 saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta. Persik resmi pertahankan 7 pemain yang membela musim lalu. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

KEDIRI,KOMPAS.TV - Kabar terkini bursa transfer pemain Liga 1 dari Kota Kediri, Jawa Timur. Secara resmi mengumumkan bahwa Persik Kediri baru saja mempertahankan 7 pemain mereka di musim 2023/2024.

Ke-7 pemain tersebut merupakan putra asli daerah Kediri. Pelatih Marcelo Rospiade mengakui senang dengan permainan para pemain tersebut.

Menurut Rospiade, para pemain itu memiliki peranan penting dalam tim berjuluk Macan Putih ini. 

Baca Juga: Evan Dimas Berlabuh ke Persik Kediri, Ini Harapan Manajemen

"Karena mereka bangga bisa membela tim asli daerah dimana dilahirkan. Saya pikir mereka juga sudah membuktikan bahwa mereka dipertahankan bukan karena hal itu saja, secara kualitas mereka memang layak bersaing dan mau bekerja keras baik saat berlatih maupun pertandingan," ujar pelatih asal Brasil itu seperti dikutip laman resmi PT. LIB, Selasa (25/6/2024).

Adapun ke-7 pemain tersebut adalah pemain senior Faris Aditama, Yusuf Meilana, Ady Eko Jayanto, Bayu Otto, Vava Mario, Muhammad Khanafi dan Eko Saputro.

Di sisi lain, Persik juga secara resmi melepas tujuh pemain musim lalu. Anderson Do Nascimento, Renan Silva, Flavio Silva, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Heri Nasution adalah para pemain yang tak dipertahankan manajemen.

Hal tersebut karena habisnya masa kontrak bersama Persik. Manajemen tidak perpanjang kontrak ketujuh pemain itu.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Bhayangkara Presisi Indonesia Taklukkan Persik Kediri Tujuh Gol Tanpa Balas

Adapun pemain yang masih menjadi incaran Persik ada nama Majed Osman dan Ezra Walian. Kabar terkini, keduanya sudah menandatangani kontrak dan tinggal diumumkan secara resmi oleh manajemen.

Direktur Persik Souraiya Farina mengatakan saat ini manajemen masih fokus dalam mempersiapkan tim guna menghadapi Liga 1 2024/25 yang segera dimulai Agustus 2024.

"Kami punya target di musim ini, juga musim mendatang yang harus dipenuhi dengan kerja bersama dan kerja keras," sambung Farina.

Pasalnya, manajemen ingin perbaiki prestasi Persik musim lalu yang hanya finish diurutan ke-9 klasemen akhir liga 1 2023/2024.


 



Sumber : Kompas TV, LIB



BERITA LAINNYA



Close Ads x