Kompas TV olahraga sepak bola

Thomas Doll Dipastikan Tidak Berlanjut Melatih Persija, Kontrak Habis 2025

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 22:59 WIB
thomas-doll-dipastikan-tidak-berlanjut-melatih-persija-kontrak-habis-2025
Dicky Soemarno, Ketua The Jakmania Memberikan Ucapan Selamat atas Keberhasilan Thomas Doll mengantarkan Persija menjadi Runner Up Saat Akhir Musim 2022/2023 (Sumber: KompasTV/RizkyAdeSaputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,KOMPAS.TV - Pelatih Persija asal Jerman, Thomas Doll,  dipastikan tidak berlanjut hingga musim depan. Pasalnya kontrak Thomas Doll bersama Macan Kemayoran berakhir pada tahun 2025.

Namun, bagi Persija ini tentu sangat sulit dilalui. Keputusan ini berdasarkan penilaian High Performance Unit (HPU) dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Head of High Performance Unit (HPU), Ricky Nelson menjelaskan, selama bulan Juli tersebut, pelatih bernama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu cukup bagus dalam meracik strategi.

Baca Juga: Thomas Doll Mundur dari Persija Jakarta Meski Kontraknya Masih Tersisa Setahun, Ini Alasannya

“Secara umum, pada bulan Juli 2023, Persija memang tidak memuncaki klasemen BRI Liga 1 2023/24. Tapi strategi yang ia tentukan sangat tepat dengan kondisi tim. Contohnya saat melawan Persebaya. Tim tanpa striker dan dia tiga kali melakukan strategi pergantian pemain,” jelas Ricky Nelson, Sabtu (26/8/2023).

Selama menukangi Persija pada bulan Juli 2023, lima pertandingan yang dilakoni Macan Kemayoran, diakhiri dengan dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Dinamika itu berlanjut dengan prestasi pelatih usia 58 tahun yang sukses berhasil mengantarkan Persija menjadi runner up musim 2022/2023 silam.

Macan Kemayoran berhasil meraih 20 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan. Hebatnya, Andritany Ardhiyasa dkk. menjadi tim paling kukuh dalam menggalang pertahanan, yaitu hanya kebobolan 27 gol.

Presiden Persija,Mohammad Prapanca,  mengucapkan terima kasih kepada pria asal Jerman itu yang telah berjuang bersama Macan Kemayoran.

Baca Juga: Persija Jakarta Putuskan Tak Ikut Serta ASEAN Club Championship 2024

 “Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Prapanca.

Lebih lanjut, Prapanca mengatakan,“Saat ini kami tengah bergerak aktif dalam menyusun tim yang lebih baik lagi. Akan ada waktunya kami umumkam sosok pengganti Thomas Doll dan pemain-pemain baru yang akan hadir.“


 



Sumber : Kompas TV,Media Persija



BERITA LAINNYA



Close Ads x