Kompas TV olahraga sepak bola

Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Superior? Ini Datanya

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 13:30 WIB
head-to-head-timnas-indonesia-vs-filipina-garuda-superior-ini-datanya
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia jelang laga grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga Timnas Indonesia vs Filipina dalam pertandingan pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). 

Dari rekor head to head, Indonesia masih sangat superior atas Filpina. 

Melansir 11v11, ini akan menjadi duel ke-27 antara dua tim asal Asia Tenggara tersebut. Dari seluruh perjumpaan itu, Garuda sudah menang 20 kali, 5 kali imbang, dan baru 1 kali kalah dari Filipina. 

Meski demikian, Indonesia wajib waspada. Sebab, dari lima duel terakhir di lintas kompetisi, skuad Garuda hanya sanggup meraih 1 kemenangan, 3 hasil seri, dan 1 kali kalah.

Satu-satunya kekalahan Indonesia itu terjadi pada ajang Piala AFF 2013. Saat itu, Indonesia kalah dengan skor telak 0-4. 

Baca Juga: Pelatih Filipina Anggap Timnas Indonesia Nyaris Selevel dengan Jepang atau Korea Selatan

Terlepas dari catatan di atas, hasil laga ini sangat krusial bagi Timnas Indonesia. Apabila sanggup memetik tiga poin tambahan, anak asuh Shin Tae-yong akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Selain itu, Indonesia juga akan dipastikan lolos otomatis ke ajang Piala Asia 2027 yang bakal dilangsungkan di Arab Saudi. 

Untuk selengkapnya, berikut rekor pertemuan antara Indonesia vs Filipina sejak tahun 1958: 

Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina

  • Main: 26
  • Indonesia menang: 20
  • Filipina menang: 1
  • Imbang: 5

Baca Juga: Kata Marselino Ferdinan Tentang Perbaikan yang di Timnas Indonesia, Sektor Ini yang Disorotnya



Sumber : Kompas TV/11v11



BERITA LAINNYA



Close Ads x