Kompas TV olahraga sepak bola

Asnawi Kritik Kualitas Rumput GBK: Kondisi Lapangan Kurang Baik, Berpengaruh ke Pemain

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 22:16 WIB
asnawi-kritik-kualitas-rumput-gbk-kondisi-lapangan-kurang-baik-berpengaruh-ke-pemain
Sandy Walsh, pemain Timnas Indonesia menempel ketat salah seorang pemain Timnas Irak pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam memberikan kritik terkait kualitas rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat pertandingan melawan Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (6/6/2024) 

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Asnawi mengatakan kualitas lapangan GBK hari ini kurang baik.

Ia pun cukup kesal karena sebelumnya para pemain berharap rumput di GBK bisa lebih baik daripada saat menghadapi Vietnam.

“Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, dan memang sudah diperingatkan beberapa minggu sebelumnya kalau stadion GBK kita berharap jauh lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya lawan Vietnam,” kata Asnawi dikutip dari Tribunnews.

Asnawi menambahkan, memang ada perbaikan di rumput GBK. Namun masih banyak sisi lapangan yang tidak rata sehingga berpengaruh terhadap performa pemain.

“Memang ada perbaikan, tetapi tidak jauh berbeda. Beberapa struktur lapangan yang tidak rata cukup berpengaruh juga buat para pemain,” ucapnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Kalah karena Kesalahan Sendiri

Dalam tayangan televisi, terlihat rumput GBK memang lebih baik ketika pertandingan melawan Vietnam di bulan Maret.

Namun, masih tampak di beberapa sisi lapangan ada rumput yang tidak rata. Selain itu, bola juga tampak berat ketika melaju di tanah.

SUGBK selanjutnya akan kembali menjadi venue saat Timnas Indonesia menjamu Filipina pada 11 Juni mendatang.

Pertandingan kontra Filipina nanti bakal jadi laga penentu bagi skuad Garuda untuk bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Untuk saat ini, Tim Garuda masih berada di peringkat kedua Grup F dengan raihan 7 poin dari 5 pertandingan.

Sementara Irak semakin mantap di puncak klasemen dengan catatan poin sempurna 15. Di posisi ketiga ditempati Vietnam yang baru saja mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 dengan poin 6. The Azkals duduk di posisi buncit dengan raihan 1 poin. 

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Keok dari Irak: Turun Satu Tingkat


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x