Kompas TV olahraga sepak bola

Serius Tatap Liga 1, Malut United Resmi Rekrut Eks SAD Uruguay, Ada Nama Manahati Lestusen

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 00:00 WIB
serius-tatap-liga-1-malut-united-resmi-rekrut-eks-sad-uruguay-ada-nama-manahati-lestusen
Manahati Lestusen (kiri) berjabat tangan dengan COO Malut United, Willem D. Nanlohy (kanan) usai proses tanda tangan kontrak, baru-baru ini. (Sumber: KompasTV/Media Malut United)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA,KOMPAS.TV - Perjalanan karir Manahati Lestusen di sepak bola membuat pemilik Malut United FC tergiur untuk merekrut pesepakbola asli Maluku Utara tersebut.

Tim pelatih beserta manajemen terus berupaya membangun kekuatan agar klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku ini bisa berbicara banyak di pentas Liga 1.

"Semua pemain rekrutan adalah pilihan pelatih sesuai strategi yang dipersiapkan. Kami percaya mereka yang baru datang akan membantu membangun kerja sama untuk kebaikan tim," kata Willem D. Nanlohy, COO Malut United, baru-baru ini.

Baca Juga: Kalahkan Persiraja, Malut United Segel Tiket Promosi Terakhir Liga 1

"Sebelum rekrut Manahati Lestusen, kami juga sudah mendatangkan Muhammad Fahri, kiper yang sebelumnya membela Persiraja Banda Aceh."

Adapun Manahati Lestusen berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain yang juga merupakan anggota TNI kelahiran 17 Desember 1993 ini sah menjadi bagian keluarga besar Malut United dengan durasi kontrak dua tahun.

Musim lalu ia merupakan pemain Persikabo 1973 Bogor dan gagal membawa Laskar Padjajaran bertahan di Liga 1. Manahati tercatat merupakan salah satu pemain yang pernah menimba ilmu di Uruguay, tergabung dalam program SAD Uruguay beberapa tahun lalu.

Manahati pun mengaku bangga bisa bergabung dengan Laskar Kie Raha ini.

"Saya bangga bisa bergabung dengan tim Malut United,"ucap pria kelahiran Maluku Utara tersebut.

Baca Juga: Target Curi Poin dari Malut United dalam Semifinal Liga 2, Semen Padang FC Perkuat Lini Tengah

Dikutip dari website resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menginformasikan bahwa kompetisi Liga 1 2024/25 akan dimulai pada Agustus mendatang. 

“Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 2 Agustus 2024 dan akan berakhir pada bulan Mei 2025,” terang Ferry Paulus, Jumat siang (31/5).

"Kami berharap semua kontestan Liga 1 musim depan, bisa melakukan persiapan dari sekarang,” tandas mantan Bos Persija Jakarta itu.


 




Sumber : Kompas TV, Media Malut United



BERITA LAINNYA



Close Ads x