Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Erick Thohir Pastikan Rumput GBK dalam Kondisi Baik

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 10:18 WIB
jelang-timnas-indonesia-vs-irak-erick-thohir-pastikan-rumput-gbk-dalam-kondisi-baik
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Karno jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis (6/6/2024) besok (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Karno jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs Irak untuk Kamis (6/6/2024) besok.

Erick Thohir menegaskan, rumput lapangan Stadion GBK dalam kondisi baik jelang kualifikasi Piala Dunia.

Sebelumnya kondisi rumput GBK sempat disorot usai dipakai untuk konser boyband Korea Selatan, NCT Dream pada pertengahan Mei lalu.

Stadion ini akan menggelar dua pertandingan kualifikasi Timnas Indonesia, yakni lawan Irak dan Filipina.

Baca Juga: Saat Shin Tae-yong Alami Stres dan sampai Dilarikan ke Rumah Sakit Jelang Indonesia vs Irak

Erick Thohir menyatakan, pihaknya dan pengelola GBK berkomitmen menyesuaikan jadwal Timnas Indonesia dan kepentingan lain agar stadion tetap bisa berfungsi sebagai fasilitas umum.

"Jangan sampai juga negara kita tidak ada concert atau hiburan lain-lain, tetapi prioritas daripada tim nasional sepakbola juga harus dijaga," kata Erick saat meninjau Stadion GBK, Rabu (5/6).

"Alhamdulillah ini contoh yang baik bagaimana kita sama-sama, ketika jadwal tim nasional itu sudah kita bicarakan. Beliau (Dirut GBK) tetap juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan untuk mempromotsikan negara kita seperti buat konser dan lain-lain," imbuhnya.

Menurut Erick, penjadwalan pertandingan dan latihan Timnas Indonesia di GBK harus direncanakan dengan baik.

Pasalnya, kompleks stadion tersebut bukanlah milik PSSI. Erick Thohir mengaku pihaknya berencana menjadikan Stadion Madya sebagai lokasi pertandingan-pertandingan timnas kelompok umur dan timnas putri.

Sedangkan timnas putra senior akan menggunakan stadion utama GBK. Timnas Indonesia tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Skuad Merah Putih saat ini menempati peringkat kedua Grup F kualifikasi dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam di peringkat ketiga.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Irak, Marselino Ferdinan: Kami Harus Memenangi Semua Laga Sisa



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x