Kompas TV olahraga sepak bola

Kata-Kata Kylian Mbappe usai Resmi Bergabung ke Real Madrid

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 07:30 WIB
kata-kata-kylian-mbappe-usai-resmi-bergabung-ke-real-madrid
Real Madrid resmi mengumumkan kedatangan penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB.  (Sumber: Sky News)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Real Madrid resmi mengumumkan kedatangan penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB. 

"Real Madri dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan," tulis keterangan resmi klub

Klub berjuluk Los Blancos yang baru saja meriah gelar ke-15 Liga Champions ini mendapatkan Mbappe secara bebas transfer alias gratis.

Pasalnya, Mbappe memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain yang habis akhir bulan ini. 

Pengumuman ini juga mengakhiri saga transfer Mbappe dan Real Madrid yang telah meraimakan lini masa media sosial dalam beberapa musim terakhir. 

Baca Juga: Permohonan Naturalisasi Disetujui DPR, PSSI Usahakan Calvin Verdonk Main Kontra Filipina

Sementara itu, Mbappe mengungkapkan kebahagiaannya bergabung dengan El Real melalui akun Instagram pribadinya. 

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat senang dan bangga untuk bergabung dengan klub impian saya @realmadrid," tulis Mbappe.

"Tak ada seorang pun seberapa takjubnya saya saat ini."

"Tak sabar untuk bertemu kalian semua Madridista dan terima kasih untuk dukungan yang luar biasa," sambung pemenang Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Cetak Rekor 15 Trofi Liga Champions, Florentino Perez: Kompetisi Ini Milik Kami

Selama berkarier di Prancis, Mbappe telah memenangkan total 7 gelar Ligue 1; 6 bersama PSG dan 1 di antaranya bareng AS Monaco. Lain itu, dia juga 6 kali menyabet gelar top skor Ligue 1. 

Pada musim 2023-24 sendiri, Mbappe mampu menorehkan total 44 gol dan 10 assist dari total 48 penampilan di lintas kompetisi. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x