Kompas TV olahraga sports

Berita Foto: Pejuang Run Sambut Hari Kebangkitan Nasional

Kompas.tv - 19 Mei 2024, 09:21 WIB
berita-foto-pejuang-run-sambut-hari-kebangkitan-nasional

 

Sejumlah peserta Pejuang Run by HIPMI PT UGM, berlari setelah bendera start dikibarkan, di Ghra Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (19/5/2024) (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

 

Sejumlah peserta Pejuang Run by HIPMI PT UGM, berlari setelah bendera start dikibarkan, di Ghra Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (19/5/2024) (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Tantangan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia yang saat ini memiliki banyak tenaga kerja produktif adalah keharusan terciptanya banyak lapangan pekerjaan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekjretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Anggawira di sela kegiatan ‘Pejuang Run by HIPMI PT UGM’, di Ghra Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (19/5/2024).

“Tantangan ke depan dengan banyaknya tenaga kerja produktif kita yang saat sekarang ini, tidak lain dan tidak bukan adalah harus banyak tercipta lapangan pekerjaan,” ucapnya.

“Tentunya pemerinttah sudah bayak memberikan insentf, program-program, tetapi tentunya tidak bisa berjalan sendiri. Kami HIPMI bersama-sama mendorong agar main banyak teman-teman yag tertarik untuk bisa menjadi enterpreneur.”

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada HIPMI PT Universitas Gadjah Mada (UGM) yang telah melaksanakan keiatan itu.

“Saya Anggawira Sekjen HIPMI mengucapkan selamat kepada adik-adik dari HIPMI PT UGM yang telah melaksanakan HIPMI PT Run, yang hampir seribu orang pesertanya,” kata dia.

“Ini momentum, seperti yang dikatakan Pak Menpora dalam sambutannya, ini salah satu bentuk keseriusan HIPMI PT mengajak generasi muda memanfaatkan momentum bonus demografi untuk menjadi enterpreneur.”

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang memberikan sambutan melalui rekaman video, menekankan pentingnya semangat persatuan dalam olahraga.

"Pejuang Run adalah simbol semangat kolektif kita untuk maju bersama sebagai bangsa," ujarnya.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut Fadli Lahadalia menyebut kegiatan itu bertujuan merajut kembali persatuan, sekaligus menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

“Memperingati Hari Kebangkitan Nasional di tanggal 20 Mei dan merajut kembali keersamaan pasca konstalasi politik di tahun 2024, agar pemuda bersatu kembali dan tidak pecah belah akibat politik,” ucapnya.

Berikut foto-foto kegiatan Pejuang Run tersebut:

Peserta Pejuang Run by HIMI PT UGM, berlari meninggalkan garis awal atau garis start, di kawasan Ghra Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Sejumlah peserta Pejuang Run by HIPMI PT UGM berlari di kawasan Ghra Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang peserta Pejuang Run by HIPMI PT UGM mengangkat ponselnya beberapa saat setelah tiba di garis finish, di Ghra Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Panitia Pejuang RUn by HIPMI PT UGM megalungkan medali pada peserta yang tiba di garis finish, Ghra Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang peserta Pejuang Run by HIPMI PT UGM mendorong kereta bayi, di kawasan Ghra Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (19/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x