Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027, tapi Ada Syaratnya

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 16:55 WIB
erick-thohir-akan-perpanjang-kontrak-shin-tae-yong-hingga-2027-tapi-ada-syaratnya
Foto arsip - Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) berjabat tangan dengan pelatih Shin Tae-yong (kiri), saat menemui pemain Timnas Indonesia U23 di hotel sebelum bertanding melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/HO/PSSI/aww.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya akan memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hingga 2027. Dengan catatan, ia mampu membawa Tim Garuda lolos ke babak delapan besar Piala Asia U23 yang digelar di Qatar mulai 15 April mendatang.

“Sebelum kontraknya habis, saya sudah memperpanjang sampai bulan Juni. Dengan parameter diperpanjang sampai 2027, bila ada dua keberhasilan yang kita lakukan sama-sama,” kata Erick di Jakarta, Sabtu (3/2/2024), dikutip dari Antara.

Erick pun berharap, kali ini pelatih asal Korea Selatan itu kembali bisa memenuhi target tersebut. Ia juga yakin mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu tetap bersikap profesional dengan kesepakatan yang telah dijalin dengan PSSI.

“Kemarin alhamdulillah 16 besar (Piala Asia) lolos. Tinggal kita tunggu lagi apakah kita bisa lolos kejuaraan AFC U-23. Delapan besarnya. Dan saya pikir Coach Shin Tae-yong profesional,” imbuhnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengungkapkan, ketika memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, ada tawaran yang datang untuk melatih timnas negara lain. 

Baca Juga: Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Benahi Lini Serang Timnas Indonesia

Meski begitu, pelatih berusia 53 tahun itu tetap menegaskan komitmennya untuk bersama Timnas Indonesia hingga kontraknya habis pada Juni 2024.

"Saya mendapat tawaran itu sekitar seminggu yang lalu," kata STY kepada media Korea, Sports Kyunghyang, Selasa (30/1/2024).

"Ada pembicaraan tentang perpanjangan kontrak, saya juga bisa membayar denda dan pergi ke tempat lain, tetapi saya akan memenuhi janji untuk memperpanjang kontrak dengan Indonesia hingga Juni," tegasnya.

Shin Tae-yong sendiri baru saja berhasil membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah di ajang Piala Asia.

Untuk pertama kalinya, Tim Garuda bisa lolos dari penyisihan grup dan melaju ke fase gugur Piala Asia 2023 Qatar.

Sayangnya di babak 16 besar tersebut, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus menghentikan langkah mereka karena dikalahkan Australia dengan skor 4-0.

Baca Juga: PSSI Tanggapi Rumor Ketertarikan Negara Lain untuk Rekrut Pelatih Shin Tae Yong


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x