Kompas TV olahraga badminton

Hasil Thailand Masters 2024: Bagas/Fikri Lolos ke Babak Selanjutnya

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 16:39 WIB
hasil-thailand-masters-2024-bagas-fikri-lolos-ke-babak-selanjutnya
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding melawan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia dalam laga putaran pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023. Bagas/Shohibul Fikri lolos ke perempat final Thailand Masters 2024. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana, berhasil melangkah ke babak perempat final Thailand Masters 2024 dengan impresif.

Pertandingan singkat mereka melawan pasangan veteran Korea Selatan, Ko Sung-hyun dan Shin Baek-cheol, berakhir dengan kemenangan bagi Fikri/Bagas.

Dalam gim pertama, Fikri/Bagas langsung unggul dengan skor 5-0 ketika lawan-lawan mereka, yang juga pernah menjadi juara dunia pada tahun 2014, memutuskan untuk mundur.

Dominasi Fikri/Bagas terlihat sejak awal pertandingan, dengan tekanan yang mereka berikan membuat lawan melakukan kesalahan sendiri dalam pengembalian bola.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024: Yere/Rahmat Tundukkan Tuan Rumah dalam 40 Menit

Di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, pada Kamis (1/2/2024), Fikri/Bagas mampu mengamankan tiket ke babak delapan besar dengan cepat.

Kesalahan servis dari Shin Baek-cheol memberikan keunggulan awal untuk pasangan Indonesia, dan smes-smes keras yang dilancarkan Fikri/Bagas sulit diatasi oleh lawan.

Keunggulan 5-0 tercapai dengan cepat, namun pada saat itu, Shin Baek-cheol memberikan isyarat cedera pada kaki kanannya kepada wasit. 

Setelah diskusi singkat, pasangan tersebut, yang sebelumnya berhasil menaklukkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final French Open 2021, memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Dengan hasil ini, Fikri/Bagas memastikan diri mereka melangkah ke babak perempat final Thailand Masters 2024 dengan penuh percaya diri.

Baca Juga: Link live Streaming Thailand Masters 2024: 9 Wakil Indonesia Termasuk The Babies di Babak 16 Besar


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x