Kompas TV olahraga badminton

Hasil India Open 2024: Ginting dan Jojo Kompak ke 16 Besar

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 21:07 WIB
hasil-india-open-2024-ginting-dan-jojo-kompak-ke-16-besar
Dua tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: Antara Foto/M Risyal Hidayat)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Dua tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kompak lolos ke babak 16 besar kejuaraan bulu tangkis India Open 2024.

Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, India pada Rabu (17/1/2024), Jonatan Christie memastikan langkahnya ke 16 besar lebih dulu usai menekuk wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus. 

Jonatan sukses menang straight game dengan skor 21-13, 21-7. 

Di babak 16 besar, Jonatan sudah ditunggu oleh tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia. 

Baca Juga: Tersingkir dari India Open 2024, Rinov/Pitha: Kami Tertekan dengan Permainan Lawan

Langkah Jonatan diikuti oleh kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra nomor satu Indonesia ini harus melalui pertandingan melelahkan sepanjang 84 menit untuk menyegel tiket 16 besar. 

Ginting sempat kalah 16-21 dari lawannya, Kanta Tsuneyama (Jepang) pada gim petama.

Namun, Ginting memaksakan pertandingan ke babak rubber game usai menang 23-21 di gim kedua. Pada gim penentuan, Ginting mampu menang dengan skor 21-17. 

"Di gim ketiga setelah unggul 19-12 saya beberapa kali mati sendiri dan ada rehat beberapa lama juga karena medical break jadi temponya agak melambat sedikit," kata Ginting usai laga, dikutip dari Kompas.com. 

"Sekarang fokus recovery dulu dan evaluasi pertandingan tadi, sambil menunggu calon lawan besok," tuturnya.

Baca Juga: Hasil India Open 2024: Rinov/Pitha Dikandaskan Wakil Malaysia

Selain kedua tunggal putra tersebut, hari ini Indonesia juga meloloskan satu wakil lain ke babak 16 besar. Wakil tersebut adalah pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Rehan/Lisa lolos ke babak selanjutnya setelah sang lawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) memutuskan mundur karena cedera. 


 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x