Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 2023: Kapten Timnas Indonesia Minta Suporter Penuhi Stadion agar Lawan Nervous

Kompas.tv - 8 November 2023, 00:25 WIB
piala-dunia-u17-2023-kapten-timnas-indonesia-minta-suporter-penuhi-stadion-agar-lawan-nervous
Kapten Timnas U17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge (kiri), saat memimpin rekan-rekannya menjalani laga uji coba di Jerman. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas U17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, meminta dukungan penuh dari para suporter dalam menghadapi pertandingan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023. 

Iqbal yakin kehadiran dan semangat suporter akan memainkan peran penting dalam memotivasi Timnas U17 Indonesia.

Selain itu, menurut dia, dukungan dari suporter bisa menciptakan atmosfer yang menakutkan bagi lawan, membuat mereka merasa gugup dan tidak nyaman.

“Karena kami main di tanah sendiri, saya harap semua suporter bisa hadir full di stadion," ujar Iqbal, sebagaimana dilansir Bolasport.com, Selasa (7/11/2023). 

"Karena itu akan memberikan nervous bagi lawan karena gemuruh stadion." 

Sebagai informasi, Timnas U17 Indonesia yang tergabung dalam Grup A, akan memulai perjalanan di Piala Dunia U17 2023 dengan melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. 

Baca Juga: Ini Target Ketum PSSI, Erick Thohir untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17!

Iqbal yakin kehadiran suporter dapat membuat lawan-lawan Timnas U17 Indonesia di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, yaitu Ekuador, Maroko, dan Panama, merasa tertekan.

“Mungkin itu akan memberikan efek karena pertandingan akan berjalan dengan intensitas tinggi,” kata Iqbal.

“Jadi saya meminta doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia, baik yang hadir di stadion atau yang nonton di rumah,” tuturnya. 

Seperti diketahui, Indonesia lolos ke Piala Dunia U17 2023 via jalur tuan rumah. Setelah meladeni Ekuador, Indonesia akan menantang Panama pada 13 November dan melawan Maroko pada 16 November di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Polandia Mabuk-Mabukan di Bali Jelang Piala Dunia U17, Dipulangkan dan Dihujat


 



Sumber : BolaSport.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x