Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana, Fokus Pemulihan Fisik

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 03:50 WIB
timnas-indonesia-jalani-latihan-perdana-fokus-pemulihan-fisik
Skuad Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Senin (9/10/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Skuad Timnas Indonesia telah berkumpul dan menjalani latihan perdana, Senin (9/10/2023) jelang menghadapi Brunei di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam latihan hari ini, Shin Tae-yong berfokus untuk memulihkan kondisi fisik pasukan Garuda.

Dari 26 pemain yang dipanggil, tampak pula Edo Febriansyah yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan serta Marcelino Ferdinan yang masih dalam pemulihan cedera hamstring. Keduanya juga tampak ikut latihan.

Para pemain yang merumput di luar negeri seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam juga sudah hadir.

Latihan dimulai dengan semua pemain melakukan peregangan otot saat duduk di matras, diikuti oleh satu putaran kecil berlari mengelilingi lapangan.

Kemudian,  melanjutkan dengan peregangan otot saat berdiri dan melibatkan latihan passing bola-bola pendek yang disertai gerakan. Setelah itu, para pemain membentuk tiga lingkaran untuk berlatih rondo.

Baca Juga: Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia dalam Laga Lawan Brunei: Shin Tae-yong Panggil Tim Terkuat

''Jadi latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub) juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan,'' kata Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Kamis (12/10/2023).

Pada Selasa (17/10/2023), giliran Indonesia yang bertandang ke Stadion Sultan Hassanal Bolkiah untuk menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam.


Meski begitu, kepastian laga kedua masih menunggu rilis resmi dari Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam.

Apabila berhasil menang dan melangkah dari ronde pertama, Indonesia akan berkompetisi di babak penyisihan grup ronde kedua, yaitu Grup F, bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Pada ronde kedua ini, Indonesia harus menempati posisi dua teratas untuk berpeluang maju ke ronde ketiga dan membuka kesempatan untuk mengikuti Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, yang akan melibatkan 48 tim. 

Baca Juga: Sudah Dijual Mulai Hari Ini, Berikut Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x