Kompas TV olahraga badminton

Juara di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023, Alwi Farhan: Saya Ingin Masuk Top 50

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 19:41 WIB
juara-di-kejuaraan-dunia-junior-bwf-2023-alwi-farhan-saya-ingin-masuk-top-50
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan saat berlaga di Spokane, Washington, Amerika Serikat dalam ajang BWF World Junior Championships 2023, Sabtu (7/10/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Indonesia akhirnya membawa pulang satu gelar juara di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023.

Melalui Alwi Farhan yang menjadi juara di tunggal putra pada laga yang dimainkan di The Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat (AS), Minggu (8/10/2023) Indonesia berhasil menunjukkan taringnya.

Alwi mengalahkan wakil China Hu Zhe An lewat pertarungan tiga game 21-19, 19-21 dan 21-14.

Usai pertandingan, Alwi pun tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan kepada orangtua, keluarga, teman, pelatih, dan juga PBSI.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan saya hingga tampil sebagai juara dunia junior. Terima kasih juga untuk orangtua, keluarga, pelatih, rekan-rekan, senior saya di pelatnas, juga untuk PBSI dan klub Exist yang membina saya dari kecil," tegas Alwi.

Baca Juga: Jadwal Final Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023: Alwi dan Chiara Selangkah Lagi Juara

Di tengah prestasi muram para pemain senior di Asian Games Hangzhou lalu, keberhasilan Alwi naik podium juara ini bak oase di padang pasir. 

"Semoga dengan kemenangan saya ini bisa memberi semangat bagi bulu tangkis Indonesia untuk bangkit. Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi saya. Tetapi saya tidak boleh cepat puas, karena ini baru juara level junior," ujarnya. 

"Saya pun ingin bisa tampil konsisten saat masuk ke level senior. Saya mau bisa masuk top 50 dulu," kata Alwi dikutip dari Antara.

Alwi menyebut kepercayaan dan keyakinan pada kemampuan diri sebagai kunci kemenangannya.

"Kunci kemenangan tadi adalah, saya tampil lebih percaya diri. Tampil di final itu tidak hanya berbicara soal skill semata, tetapi juga mental, fokus, dan pikiran. Saya bisa menang berkat unggul di mental dan pikiran," tutur Alwi.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023: Alwi Farhan Berikan Gelar Juara untuk Indonesia



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x