Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Gabung Liverpool, Wataru Endo Tak Sabar Main di Anfield

Kompas.tv - 19 Agustus 2023, 01:00 WIB
resmi-gabung-liverpool-wataru-endo-tak-sabar-main-di-anfield
Liverpool resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Wataru Endo, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Wataru Endo, dari klub Bundesliga VFB Stuttgart, Jumat (18/8/2023).

Dilansir dari The Athletic, Endo didatangkan Liverpool dengan nilai transfer 19 juta euro atau sekitar Rp316 miliar dan sudah menandatangani kontrak selama 4 tahun.

"Liverpool telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut Wataru Endo dari VfB Stuttgart dengan kontrak jangka panjang, tergantung pada persetujuan internasional dan permohonan izin kerja," bunyi pernyataan resmi The Reds.

Usai resmi berseragam Liverpool, pemain berusia 30 tahun itu mengaku sangat senang karena mimpinya menjadi kenyataan.

"Saya sangat bahagia saat ini dan sangat antusias untuk bergabung dengan klub besar di Liverpool," kata Endo.

"Rasanya luar biasa dan ini adalah impian saya. Selalu menjadi impian untuk bermain di Liga Premier dan bersama salah satu klub terbesar di dunia. Ini adalah impian yang menjadi kenyataan bagi saya," ucapnya.

Lebih lanjut, Endo juga menuturkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan suporter Liverpool dan bermain di Anfield.

"Ini akan menjadi kali pertama bagi saya bermain di Anfield. Saya tidak sabar untuk bermain di Anfield di depan para penggemar Liverpool," lanjutnya.

Baca Juga: Profil Wataru Endo, Calon Gelandang Bertahan Anyar Liverpool

"Saya bermain sebagai gelandang bertahan (No.6) dan lebih cenderung menjadi pemain yang lebih defensif. Saya pikir saya dapat membantu klub ini dalam hal pertahanan dan saya akan memiliki organisasi yang baik di tengah lapangan. Saya rasa itu tugas saya."

"Saya sangat antusias untuk bergabung dengan klub ini dan saya berharap dapat bertemu dengan Anda di Anfield!" pungkas kapten Timnas Jepang itu.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang dengan kedatangan Endo yang memiliki banyak pengalaman.

Klopp setidaknya bisa bernapas lega akhirnya bisa mendapatkan gelandang baru setelah sebelumnya gagal mendatangkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

“Saya sangat senang,” kata Klopp kepada LFCTV.

“Saya tahu dalam dunia sepak bola bagaimana hal ini berjalan dan sejenisnya, tetapi lihatlah, karena dia adalah pemain yang benar-benar bagus."

"Pemain berpengalaman, kapten Stuttgart, kapten Jepang, berbicara bahasa Inggris dengan baik, orang yang baik, keluarga yang baik, mesin di lapangan, pemain sepak bola yang bagus. Di atas itu, sikapnya sensasional."

"Dia adalah pemain sepak bola yang baik, sangat berpengalaman, dan senang bekerja dengan sangat keras," puji Klopp.

Endo yang menjadi rekrutan ketiga Liverpool di musim panas ini, setelah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, akan mengenakan nomor punggung 3. 

Baca Juga: Liverpool Ucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, Balasan Pesohor Bikin Tersenyum



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x