Kompas TV olahraga sepak bola

Jadi Pelatih Como 1907, Roberto Hartono Doakan Cesc Fabregas Bisa Sukses

Kompas.tv - 2 Juli 2023, 07:30 WIB
jadi-pelatih-como-1907-roberto-hartono-doakan-cesc-fabregas-bisa-sukses
Pemilik klub Serie B, Como 1907, asal Indonesia Roberto Hartono mendoakan Cesc Fabregas sukses sebagai pelatih. (Sumber: Twitter @cesc4official)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

COMO, KOMPAS.TV - Pemilik Como 1907 asal Indonesia, Roberto Hartono, mendoakan Cesc Fabregas bisa sukses saat menjadi pelatih tim U-19 dan tim B klub yang bermain di Serie B itu.

Mantan pemain Arsenal, Barcelona dan Chelsea itu mengumumkan untuk pensiun dari sepak bola profesional pada Sabtu (1/7/2023).

Meski memutuskan gantung sepatu, pria asal Spanyol itu tetap berkecimpung di dunia sepak bola dengan menjadi pelatih tim U-19 dan tim B Como 1907.

"Hai Cesc, sebuah kehormatan memiliki Anda di Como dan sebuah kehormatan besar memiliki Anda sebagai bagian dari keluarga kami," kata Roberto Hartono dalam video yang diunggah di akun Instagram Como 1907 @comofootball, Sabtu (1/7/2023).

"Selamat atas karier bermainmu yang luar biasa," ucapnya.

"Dan kami sangat menantikan apa yang bisa Anda capai sebagai pelatih, dan apa yang bisa kita capai bersama sebagai pemilik klub sepak bola kita," pungkas putra dari Michael Bambang Hartono itu.

Como 1907 merupakan klub asal Italia yang berkompetisi di kasta kedua negara tersebut, Serie B, dan dimiliki oleh Djarum Grup.

Baca Juga: 5 Transfer Paling Mengejutkan di Liga Italia Musim Panas Ini, Ada Fabregas hingga Umtiti

Musim lalu, klub yang dilatih Moreno Longo itu berhasil finis di posisi ke-13 klasemen akhir Serie B.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Fabregas memutuskan pensiun dari sepak bola profesional di usia 36 tahun, Sabtu (1/7/2023).

Pengumuman itu disampaikan Fabregas melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

“Dengan sangat sedih telah tiba waktunya bagi saya untuk gantung sepatu," kata Fabregas dalam unggahan di akun Instagram-nya.

“Dari hari-hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menghargai mereka semua."

"Dari mengangkat Piala Dunia, Euro, hingga memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir semua trofi Eropa, ini merupakan perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan."

“Semua yang telah membantu saya, rekan setim, pelatih, direktur, presiden, pemilik, penggemar, dan agen saya. Kepada seluruh keluarga saya, dari orang tua dan saudara perempuan saya hingga istri dan anak-anak saya, saya menghargai nasihat, bimbingan, dan bimbingan Anda. Kepada lawan saya yang mencoba menjatuhkan saya, terima kasih telah membuat saya lebih kuat," ucap Fabregas.

Baca Juga: Tak Perlu Rogoh Kocek, Djarum Grup Bawa eks Bintang Arsenal Cesc Fabregas ke Como 1907

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x