Kompas TV olahraga badminton

Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2023, Leo/Daniel: Tidak Mudah karena Defense Lawan Bagus

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 19:42 WIB
lolos-ke-perempat-final-indonesia-open-2023-leo-daniel-tidak-mudah-karena-defense-lawan-bagus
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal bulu tangkis nomor individu SEA Games 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melaju ke perempat final Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023), Leo/Daniel menang dengan skor 22-20, 21-17.

Usai bertanding, Leo mengatakan pencapaian ke perempat final tidak mudah. Dari hasil hari ini, ia bersama pasangan mainnya akan berusaha lebih baik lagi.

“Kita ucapkan alhamdulillah, kita juga sampai babak delapan besar, dan ini tidak mudah,” kata Daniel dalam jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta.

“Kami bersyukur bisa diberikan kemudahan dan kelancaran di partai tadi, dan ini memacu kami untuk bermain lebih baik lagi,” imbuh Daniel.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: JoJo Melangkah ke Perempat Final

Senada, Leo juga mengatakan lawannya hari ini tidak mudah untuk dikalahkan.

Pasalnya, pertahanan lawan dari Malaysia disebutnya sangat kuat dan tidak gampang mati.

“Bicara soal kualitas lawan, ini tidak mudah karena mereka defense-nya bagus dan tidak gampang mati. Kami terapkan pola dari pelatih dengan baik, meskipun di akhir gim (pertama) kami sempat terburu-buru,” kata Leo dikutip dari Antara, Kamis.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel akan bertemu dengan pemenang dari laga antara wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kontra andalan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Salain Leo/Daniel, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final Indonesia Open 2023 usai mengalahkan  wakil China, Ren Xiangyu/Tan Qiang  dengan skor 21-14, 21-17.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final, Ana/Tiwi Tumbang


 

 

 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x