Kompas TV olahraga sepak bola

Man Utd vs Real Betis, Setan Merah Mencari Momentum Kebangkitan

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 00:05 WIB
man-utd-vs-real-betis-setan-merah-mencari-momentum-kebangkitan
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, memegang jenggotnya di lapangan jelang pertandingan Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu, 12 Februari 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Marcus Rashford dkk mencari momentum kebangkitan dalam laga babak 16 besar Liga Europa antara Man Utd vs Real Betis, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, tim racikan Erik ten Hag itu baru saja menelan kekalahan memalukan saat dihancurkan Liverpool dengan skor 7-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. 

Manchester United pun berharap bisa bangkit saat menjamu Real Betis di ajang Liga Europa. 

Ten Hag mengatakan, para pemain memberikan respons yang bagus setelah mengalami kemunduran karena dibantai oleh Liverpool. Meski ia juga mengakui bahwa secara mental, timnya mengalami penurunan. 

"Saya pikir para pemain, mereka merefleksikan diri dengan baik. Kami tahu, tapi kami juga tahu ketika Anda pergi di musim ini, kemunduran akan selalu ada. Dan ini adalah kemunduran besar, jelas," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United. 

"Tapi ketika kami dalam laju, saya pikir, 23 pertandingan dengan satu kekalahan, dan itu adalah yang kedua, tetapi, tentu saja, ada banyak pelajaran di dalamnya yang dapat membantu kami untuk masa depan."

"Itulah yang kami miliki, jadi (itu adalah) positifnya. Negatifnya adalah kami sedang berada di bawah rata-rata, terutama secara mental," imbuhnya. 

Untuk itu, pelatih asal Belanda itu berharap para pemain bisa mengambil pelajaran dan melihat ke depan. 

Baca Juga: Erik ten Hag Tegaskan Bruno Fernandes Tetap Kapten Manchester United

Ten Hag juga meminta para pemainnya fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Real Betis, di mana Liga Europa menjadi salah satu trofi yang bisa dimenangkan Manchester United di musim ini. 

"Kami harus mengambil pelajaran. Kami ingin menjadi tim besar, kami ingin membawa trofi, jadi Anda harus bertindak berbeda dan saya pikir, setelah hari Minggu, kami mendapat pelajaran besar, kami mengambilnya, tetapi sekarang kami harus terus maju dan kami harus melihat ke depan," terang Ten Hag. 

"Jadi begitulah cara kami memperlakukannya, dan sekarang semua energi, semua fokus, harus ada di pertandingan berikutnya," tegas Ten Hag. 

Mengenai kesiapan pemain, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengungkapkan Marcel Sabitzer akan absen. 

Sedangkan untuk Anthony Martial, penyerang asal Prancis itu sudah kembali berlatih meski harus terus memulihkan diri usai mengalami cedera pinggang. 

"Kami memiliki program yang kuat. Tapi saya pikir kami cukup bagus. Satu-satunya kekecewaan adalah Marcel Sabitzer tidak tersedia, begitu juga dengan Anthony Martial," ungkapnya. 

"Anthony Martial kembali ke lapangan, jadi kita lihat saja. Selebihnya, semua orang tersedia dan kami siap untuk pertandingan," ujar Ten Hag. 

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Man Utd vs Real Betis akan dilangsungkan di Old Trafford pada Jumat (10/3/2023) dini hari pukul 03.00 WIB.  

Baca Juga: Komentar Erik Ten Hag Usai Manchester United Dicukur Liverpool 0-7

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x