Kompas TV olahraga sepak bola

Hadapi Persis Solo Hari Ini, Dewa United Incar Kemenangan di Bawah Komando Pelatih Baru

Kompas.tv - 14 Januari 2023, 15:53 WIB
hadapi-persis-solo-hari-ini-dewa-united-incar-kemenangan-di-bawah-komando-pelatih-baru
Pelatih baru Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, akan melakukan debutnya bersama Tangsel Warrior pada laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023. (Sumber: PT LIB)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

TANGERANG, KOMPAS.TV - Pelatih baru Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, akan melakukan debut pada laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Dewa United akan menghadapi Persis Solo pada hari ini, Sabtu (14/1/2023), di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pukul 18.30 WIB.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan persiapan timnya cukup baik jelang laga nanti. 

"Kami sudah memulai persiapan dari tanggal 3 Januari, artinya kami punya waktu 10 hari sebelum pertandingan. Saya cukup senang dengan perkembangan tim saat ini," kata Jan dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi PT LIB, Sabtu.

Yang membuat mantan pelatih Galatasaray ini tambah yakin lantaran ia melihat perkembangan yang cukup positif dari Rangga Muslim dan kawan-kawan dalam latihan. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022-23 Persib Bandung Menang vs Persija, Pepet Madura dan Bali United

"Dalam persiapan tim, kami mencoba mengubah beberapa hal. Saya rasa semua pemain terus menunjukkan progres positif dan kita akan lihat hasilnya di pertandingan," ujarnya. 

"Cara para pemain berlatih menunjukkan ambisi mereka. Tapi sekali lagi, itu saya lihat ketika latihan dan saya berharap mereka bisa menunjukkannya juga saat pertandingan."

Meski begitu, ia menilai Persis Solo bukan lawan yang mudah dan banyak hal positif yang nantinya akan merepotkan timnya.

"Kami sudah menganalisa. Mereka dinamis dan agresif terutama sisi sayap. Kami sudah mengantisipasi itu dan siap untuk laga besok," tutupnya.

Sementara itu, kapten Dewa United, Rangga Muslim, menilai kehadiran Jan bisa membuat timnya lebih baik dibandingkan putaran pertama lalu.

"Selama beberapa hari bersama pelatih baru, kami sangat senang. Kami mendapatkan hal baru dan itu penting bagi kami. Kita siap untuk laga melawan Persis," timpalnya.

Baca Juga: Liga 2 2022-23 Resmi Dihentikan! Musim Ini Tak Ada Tim yang Didegradasi dari Liga 1


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x