Kompas TV olahraga sapa qatar

Kisah Fans Argentina Bersepada Lintasi 15 Negara demi Piala Dunia 2022, tapi Kehabisan Tiket Final

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 19:26 WIB
kisah-fans-argentina-bersepada-lintasi-15-negara-demi-piala-dunia-2022-tapi-kehabisan-tiket-final
Tiga fans Argentina Leonardo Pighi (32), Lucas Ladezma (35), dan Matias Vilaruel (30) bersepeda sejauh 10.000 kilometer, melintasi 15 negara selama enam bulan demi mendukung Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.  (Sumber: The National)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

DOHA, KOMPAS.TV - Tiga penggemar Timnas Argentina melakukan perjalanan dari via sepeda untuk mendukung tim nasional kesayangannya di Piala Dunia 2022. 

Leonardo Pighi (32), Lucas Ladezma (35), dan Matias Vilaruel (30) bersepeda sejauh 10.000 kilometer, melintasi 15 negara selama enam bulan demi mendukung Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Awalnya, mereka melakukan penerbangan dari Argentina ke Cape Town, Afrika Selatan. Setelahnya, mereka bersepeda ke arah utara melintasi Afrika hingga ke Asia.

Pada akhirnya, mereka sukses tiba di Qatar sehari jelang Piala Dunia 2022 bergulir. 

Baca Juga: Argentina vs Prancis, Lionel Scaloni Berharap Wasit Berlaku Adil di Final Piala Dunia 2022

Tidak hanya itu, tiga sekawan tersebut telah menonton secara langsung seluruh pertandingan Argentina dari fase grup hingga babak semifinal. 

“Kami memulai petualangan ini pada bulan Mei dan itu adalah perjalanan yang luar biasa," papar Pighi dikutip dari The National News.  

"Kami mengambil penerbangan ke Cape Town dari Argentina dan mulai bersepeda melintasi Afrika dan Asia ke Qatar. Kami mengikuti hasrat sepak bola kami dan bernyanyi untuk Argentina di semua pertandingan,” sambung Pighi.

Baca Juga: Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022: Statistik dan Rekor Messi vs Mbappe, Kans Cetak Sejarah

Namun, kini mereka menghadapi masalah. Ketiganya belum kebagian tiket laga final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis. 

“Kami ingin mendapatkan tiket pertandingan tapi sampai sekarang belum ada tiket. Kami telah mencari tiket selama tiga hari sekarang,” kata Pighi.

“Ada tiket di pasar gelap tapi harganya mahal. Kami ingin membeli tiket dengan harga resmi FIFA."

“Tidak adil bagi fans Argentina untuk tidak memiliki tiket pertandingan. Kami mengikuti tim dari Argentina ke Doha dan kami di sini ingin mendukung mereka di stadion bukan di luar stadion,” imbuhnya.

Baca Juga: Live Streaming Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Rekor H2H & Prediksi Line Up

Terlepas dari itu, Argentina akan menjalani laga final Piala Dunia keenamnya. Dari lima final sebelumnya, Tim Tango mampu dua kali menang. 

Kendati demikian, pada final terakhir mereka di Piala Dunia 2014, Argentina menelan kekalahan tipis 0-1 dari Jerman. 


 

Pertandingan final Piala Dunia 2022 ini juga akan menjadi perpisahan kapten sekaligus legenda hidup Timnas Argentina, Lionel Messi.

Ini juga menjadi kesempatan terakhir Messi mendapatkan trofi Piala Dunia pertamanya. 



Sumber : Kompas TV/The National



BERITA LAINNYA



Close Ads x