Kompas TV olahraga sapa qatar

Jelang Final Piala Dunia 2022, Kiper Argentina: Mbappe Tak Paham Sepak Bola

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 19:00 WIB
jelang-final-piala-dunia-2022-kiper-argentina-mbappe-tak-paham-sepak-bola
Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe, menggiring bola dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LUSAIL, KOMPAS.TV - Kiper Argentina, Emiliano Martinez menyebut bintang Prancis, Kylian Mbappe tidak paham tentang sepak bola. 

Komentar tersebut dilontarkan dalam konferensi pers jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis yang dijadwalkan bergulir di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Jelang laga final ini, pernyataan Mbappe soal kualitas sepak bola di Amerika Selatan berada di bawah Eropa yang dilontarkan pada bulan Mei 2022 silam, kembali muncul ke permukaan. 

Baca Juga: Perancis Berpeluang Raih 2 Gelar Piala Dunia Beruntun

"Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan level tinggi sepanjang waktu, seperti Nations League, misalnya," kata Mbappe, dikutip dari Metro.co.uk.

"Ketika kami tiba di Piala Dunia, kami siap, di mana Brasil dan Argentina tidak memiliki level ini di Amerika Selatan. Sepak bola (mereka) tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya di Piala Dunia terakhir, selalu tim-tim Eropa yang menang," tutur Mbappe.


 

Lantas, pernyataan itu ditanggapi kembali oleh Emi Martinez jelang final melawan Prancis. 

Menurut Martinez, Mbappe tidak pantas membuat pernyataan seperti itu, karena tidak punya pengalaman bermain di Amerika Selatan. 

“Dia tidak cukup tahu tentang sepak bola," papar Martinez dalam konferensi pers jelang final Piala Dunia 2022, Sabtu (17/12).

Baca Juga: Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022: Statistik dan Rekor Messi vs Mbappe, Kans Cetak Sejarah

“Dia tidak pernah bermain di Amerika Selatan. Ketika Anda tidak memiliki pengalaman ini, mungkin lebih baik untuk tidak membicarakannya."

"Tapi, itu tidak masalah. Kami adalah tim yang hebat, diakui seperti itu," ucap Emi Martinez.

 



Sumber : Metro.co.uk/FIFA



BERITA LAINNYA



Close Ads x